Usai Menangi MotoGP Styria, Jorge Martin Curhat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Agustus 2021
Usai Menangi MotoGP Styria, Jorge Martin Curhat
Jorge Martin (twitter/pramacracing)

BolaSkor.com – Ternyata tidak mudah bagi Jorge Martin untuk meraih keberhasilan gemilang di MotoGP Styria, Minggu (8/8). Usai menang, Martin menceritakan banyaknya kendala yang harus dilaluinya.

Salah satunya adalah keadaan fisiknya yang belum membaik. Sebab pada saat menjalani balapan, Martin masih belum pulih benar dari cedera parah yang dialaminya saat sesi latihan bebas di Partimi pada pertengahan April lalu.

Saat itu Martin harus terguling-guling. Tim medis menyatakan Martin mengalami trauma di bagian kepala, tangan kanan, dan pergelangan kaki.

Baca Juga:

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Jorge Martin Kritik Sirkuit Red Bull

“Ketika tersisa lima belas lap lagi (di Styria), tubuh saya merasa sakit. Itu merupakan momen terburuk. Joan (Mir) juga terlihat semakin mendekat,” ungkapnya dikutip dari gpone.com

“Namun, ketika melihat selisih jarak semakin menjauh, saya merasa baikan. Saya mencoba sedikit lebih tenang dan lembut saat berkendara, menjaga ritme dan berhasil memperlebar jarak,” sambungnya.

Permasalahan fisik bukan satu-satunya hambatan yang dialami Martin. Ternyata ketika memulai balapan, Martin mengalami kendala di bagian depan motornya. Beruntung permasalahan tersebut cepat diatasi.

“Pada balapan pertama (sebelum red flag), saya memiliki masalah dengan bagian depan motor. Lalu di balapan kedua, saya mengganti ban dan ternyata lebih baik,” jelasnya.

Atas keberhasilan ini, posisi Jorge Martin dalam klasemen sementara menanjak drastis. Martin berhasil meraih posisi ke-12 dengan koleksi 48 poin dari yang sebelumnya berada di posisi 18 dengan koleksi 23 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Jorge Martin Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan