Usai Operasi, Eks Komisioner NBA dalam Kondisi Kritis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 18 Desember 2019
Usai Operasi, Eks Komisioner NBA dalam Kondisi Kritis
David Stern (Istimewa)

BolaSkor.com - Kabar tidak sedap datang dari NBA. Melalui keterangan resmi, Selasa (17/12), NBA mengumumkan kondisi eks komisioner mereka, David Stern masih dalam kondisi kritis setelah melakukan operasi darurat pada Kamis pekan lalu untuk mengatasi pendarahan otak yang secara tiba-tiba.

"Dia mendapat penanganan medis yang luar biasa dan dikelilingi orang-orang yang menyayanginya," tulis keterangan resmi dari NBA.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tren Kemenangan LA Lakers Terhenti di Angka 14 Laga Berturut-turut

Hasil NBA: Westbrook-Harden Cetak 59 Poin, Rockets Menang Tipis

Menurut jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski, Stern pingsan di sebuah restoran di Manhattan dan langsung dilarikan ke rumah sakit New York City untuk menjalani operasi.

Stern yang kini berumur 77 tahun telah menjabat sebagai komisaris mulai dari tahun 1984 hingga 2014, dengan total periode selama 30 tahun. Sejak menjabat sebagai komisaris, begitu banyak hal berubah di NBA.

Salah satu paling mencolok adalah menyulap NBA menjadi kompetisi basket paling dikenal saat ini di dunia. Berkat kontribusinya, tercatat ada tujuh tim baru yang mengikuti ajang ini.

Dari sudut pandang ekonomi, NBA juga terus berkembang di bawah kendali Stern. Seperti pendapatan dari hak siar televisi sampai gaji pemain yang terus meningkat.

Stern juga dikenal memiliki banyak inisiatif dalam merubah sistem NBA. Dimulai dari melakukan tes narkoba, hingga aturan berpakaia. Dia turut berjasa terhadap lahirnya liga bola basket Amerika Serikat untuk kaum hawa, WNBA pada tahun 1997.* (Alexander Matthew)

Breaking News NBA
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan