Usai Pensiun, Daniele De Rossi Ingin Kembali Mengabdi kepada AS Roma

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 April 2020
Usai Pensiun, Daniele De Rossi Ingin Kembali Mengabdi kepada AS Roma
Daniele De Rossi. (Twitter)

BolaSkor.com - Daniele De Rossi memang harus berpisah dengan AS Roma di penghujung kariernya sebagai pesepak bola. Namun bukan berarti ia telah melupakan Giallorossi begitu saja.

Loyalitas De Rossi kepada Roma mungkin hanya bisa dikalahkan oleh Francesco Totti. Ia rela terus bertahan di Olimpico meski banyak klub besar Eropa yang menginginkannya.

Namun setelah menjalin hubungan selama 20 tahun, hubungan De Rossi dengan Roma harus berakhir pada musim panas lalu. Ia hengkang ke Boca Juniors dengan status bebas transfer.

Awal tahun 2020, De Rossi akhirnya mengambil keputusan untuk gantung sepatu. Padahal kontraknya bersama Boca tersisa enam bulan lagi.

Setelah pensiun, De Rossi ingin kembali menjalin hubungan dengan Roma. Ia berharap dapat menjadi pelatih kepala tim ibukota Italia tersebut suatu saat nanti.

Baca Juga:

Bintang Muda Roma Tolak Predikat Titisan Francesco Totti

AS Roma Hadiahkan 5 Ribu Tiket Gratis kepada Tenaga Medis

Perangi Virus Corona, AS Roma Sumbang 13.000 Masker dan 120 Botol Hand Sanitizer

“Sangat jarang bermain 20 tahun di satu klub, jadi jalan karier saya sangat tak biasa. Saya tidak bisa memimpikan hal yang sama jika jadi pelatih, karena tidak ada pekerjaan yang bertahan lama," kata De Rossi kepada Sky Sports Italia.

"Saya ingin jadi pelatih Roma, tapi pertama-tama saya harus melewati proses dan karier yang harus dilewati semua pelatih muda."

Daniele De Rossi

De Rossi mulai merajut mimpi tersebut. Pria berusia 36 tahun itu dikabarkan akan menjadi staf pelatih akademi Roma.

“Jelas saya ingin melihat diri saya di bangku cadangan Roma, tapi saya tidak tergesa-gesa untuk mewujudkannya besok. Kalau itu terjadi, itu karena saya sudah jadi pelatih bagus dan bukan karena saya dulunya pemain penting Roma,” pungkasnya.

Daniele de Rossi AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan