Usai Robert Lewandowski, Barcelona Belum Berhenti Belanja

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Juli 2022
Usai Robert Lewandowski, Barcelona Belum Berhenti Belanja
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan telah menyelesaikan transfer Robert Lewandowski. Namun penyerang berkebangsaan Polandia itu bukan nama terakhir yang akan merapat ke Camp Nou.

Keraguan sempat mengiringi langkah Barcelona pada bursa transfer musim panas. Krisis finansial yang tak kunjung selesai menjadi penyebab utamanya.

Namun situasi berubah dengan cepat. Barcelona mendapat suntikan dana segar sekitar 207,5 jut euro usai menjual hak siarnya selama 25 tahun kepada Sixth Street.

Baca Juga:

Kejutan, Barcelona Rekrut Robert Lewandowski setelah Datangkan Raphinha

Detail Transfer Robert Lewandowski ke Barcelona

Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong

Sebelumnya Barcelona juga mendapat dana tambahan usai menggandeng Spotify sebagai sponsor utama baru sekaligus. Hal ini membuat El Barca bisa leluasa di bursa transfer.

Barcelona sejauh ini sudah mengumumkan kedatangan tiga pemain anyar yaitu Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha. Dua nama pertama diboyong secara gratis, sedangkan yang terakhir berharga sekitar 65 juta euro.

Barcelona kabarnya juga telah mencapai kata sepakat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan Lewandowski. Nilai transfernya mencapai 50 juta euro.

Datangnya empat pemain tersebut tentu menambah kekuatan Barcelona secara signifikan. Namun kehadiran mereka juga menguras dompet klub asal Catalunya tersebut.

Tak heran jika banyak orang ragu Barcelona masih punya uang untuk mendatangkan pemain lain. Mereka justru disibukkan untuk menjual sejumlah bintang.

Jules Kounde

Namun seolah menjawab keraguan, Barcelona kini dikaitkan dengan Jules Kounde. Bek milik Sevilla itu memang menjadi salah satu target yang dikejar untuk memperkuat lini pertahanan.

Menurut laporan Sport, negosiasi antara Barcelona dan Sevilla telah memasuki tahap akhir. Nilai transfer Kounde diyakini lebih dari 45 juta euro.

Menariknya lagi, Kounde bukan satu-satunya bek yang dikaitkan dengan Barcelona. Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga masuk bidikan Xavi Hernandez.

Menarik melihat sampai di mana kekuatan finansial Barcelona untuk mendatangkan para pemain incaran. Patut juga ditunggu efek dari kedatangan nama-nama besar terhadap prestasi mereka musim depan.

Barcelona Robert Lewandowski Jules Kounde Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan