Usai Tepis Penalti Saka, Donnarumma Tak Sadar Italia Menang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 Juli 2021
Usai Tepis Penalti Saka, Donnarumma Tak Sadar Italia Menang
Gianluigi Donnarumma. (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, tak melakukan ekspresi kegembiraan ketika menepis tendangan penalti striker timnas Inggris, Bukayo Saka. Ia pun mengungkapkan alasannya.

Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Italia menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-67. Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Di babak adu penalti, Donnarumma keluar sebagai pahlawan dengan menepis sepakan Jadon Sancho dan Saka. Sedangkan satu eksekutor Inggris, Marcus Rashford membentur tiang. Inggris hanya mencetak gol melalui Harry Kane dan Harry Maguire.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Gianluigi Donnarumma Dianggap Selevel Buffon

Italia: 'Catenaccio Modern', Mental Juara, dan Piala Dunia

Chiellini: Italia Juara karena Menikmati Sepak Bola

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma. (Twitter)

Sedangkan dari kubu Italia, hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya.

"Saya tidak merayakannya (saat menepis sepakan Saka), karena saya tak menyadari kami sudah menang," kata Donnarumma kepada Sky Sports.

Jadi Pemain Terbaik Piala Eropa 2020

Kegemilangan Donnarumma membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2020. Ia berhasil membawa Italia tak terkalahkan dalam 34 pertandingan internasional secara berturut-turut.

Italia hanya kalah dari Brasil dan Spanyol dengan 35 laga tak terkalahkan. Gli Azzurri bisa mengalahkan Brasil dan Spanyol, andai menang lawan Bulgaria dan Swiss pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, September mendatang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sin

Gianluigi Donnarumma Italia Timnas Italia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan