Usai Teror, Kepolisian Surabaya Siap kawal Laga Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Mei 2018
Usai Teror, Kepolisian Surabaya Siap kawal Laga Persebaya
Aksi-aksi merugikan yang dilakukan suporter Bonek pada laga bertajuk Super Derby Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5) lalu, membuat Persebaya Surabaya mendapat sanksi dari Komdis PSSI. (Ist

BolaSkor.com - Aksi teror di Surabaya yang terjadi sepekan lalu rupanya tak membuat Persebaya Surabaya gentar. Meski laga Persebaya kontra Persib Bandung yang semestinya berlangsung pada 19 Mei silam di Stadion Gelora Bung Tomo ditunda, namun kini Persebaya siap memainkan laga kandang saat menjamu Persipura Jayapura pada 29 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan saat menerima kunjungan Panpel Pertandingan Persebaya, Senin (21/5). Menurutnya, pihak keamanan sudah siap memberikan pengamanan saat pertandingan melawan Persipura digelar.

"Kami akan mengerahkan semua personil terbaik di jajaran kepolisian. Kami juga akan bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat dan Marinir Angkatan Laut untuk memastikan laga tersebut berjalan aman," ujar mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan tersebut.

Namun demikian, Rudi juga berharap semua elemen masyarakat dan suporter bisa ikut membantu agar pertandingan melawan Persipura nanti berjalan aman.

"Silahkan para Bonek dan Bonita datang menyaksikan permainan terbaik dari tim kebanggaan Surabaya ini," tambah Rudi.

Sementara itu Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, mengucapkan terima kasih atas kesiapan pihak kepolisian untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari Pak Kapolrestabes. Dengan keluarnya izin pertandingan ini adalah salah satu bukti bahwa Surabaya sudah aman," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan