Usai Turnamen di Myanmar, Timnas Indonesia U-15 akan Bertolak ke Qatar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 21 Agustus 2019
Usai Turnamen di Myanmar, Timnas Indonesia U-15 akan Bertolak ke Qatar
Bima Sakti (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Perjalanan Timnas Indonesia U-15 belum berakhir. Setelah menjalani turnamen panjang di Piala AFF U-15 dan Boys Elite U-16 di Myanmar, Garuda Muda akan mengikuti turnamen kembali di Qatar 25-29 Agustus mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti menegaskan keikutsertaan mereka pada turnamen tersebut merupakan bagian dari persiapan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-16.

Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi tiga lawan kuat asal tim negara Timur Tengah, yakni Qatar sebagai tuan rumah, Yordania, dan Maldives. Sistem turnamen tersebut hampir mirip dengan U-16 Boys Elite di Myanmar

Setibanya di Indonesia, Muhammad Valeron dan kawan-kawan tidak langsung melakukan persiapan, melainkan tim pelatih Timnas Indonesia U-15 memberi kesempatan kepada mereka untuk berjumpa dengan keluarganya masing-masing.

Baca Juga:

Diwarnai Aksi Saling Pukul, Timnas Malaysia U-15 Tekuk Thailand 2-1 dan Jadi Juara Piala AFF U-15

Menang 3-2 atas Vietnam Via Babak Penalti, Timnas Indonesia U-15 Peringkat Ketiga Piala AFF U-15

“Kami akan berikan libur kepada pemain selama tiga hari, ini sebagai bentuk recovery kepada pemain yang sudah melakukan perjalanan panjang selama di Piala AFF U-15 dan turnamen di Myanmar (U-16 Boys Elit). Setelah itu kami akan bertolak ke Qatar 23 Agustus,” kata Bima Sakti Tukiman.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku skuatnya mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa dari dua ajang yang sudah mereka jalani. Bahkan pengalaman menghadapi tim kuat seperti Korea Selatan bisa jadi pelajaran berharga.

“Yang pasti dari turnamen di Myanmar ini pemain banyak mendapatkan pengalaman internasional. Kami bisa melawan tim-tim kuat seperti Korea Selatan. Karena kami selama masa persiapan kemarin susah sekali mencari lawan uji coba timnas dari negara lain,” ungkap Bima.

Kualifikasi Piala Asia U-16 Timnas indonesia u-15 Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan