BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak memperlihatkan tanda-tanda penurunan performa kendati usianya telah berumur 34 tahun. Bahkan menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Ronaldo masih menjadi pemain tercepat di Juventus.

Hal itu dibuktikannya melalui dua laga pertama Serie A 2019-20 melawan Parma dan Napoli. Juventus menang 1-0 atas Parma dan kemudian menang 4-3 atas Napoli, Ronaldo mencetak gol saat menghadapi Partenopei di Allianz Stadium.

Pada kedua laga tersebut, Ronaldo mencapai kecepatan 34 kilometer per jam, berlari sejauh 92 meter kurang dari 12 detik yang berujung gol dari rekan setimnya, Danilo. Kecepatan itu sudah mengalahkan tiga pemain yang lebih muda darinya: Danilo (28 tahun), Alex Sandro (28 tahun), dan Douglas Costa (28 tahun).

Baca Juga:

FIFA Umumkan Finalis Pemain Terbaik 2019

Cristiano Ronaldo dan Harapan Besar Juventus di Liga Champions

Keinginan Terpendam Cristiano Ronaldo: Makan Malam Bersama Lionel Messi

Cristiano Ronaldo

Sebagai referensi, kecepatan rata-rata Usain Bolt kala memecahkan rekor dunia lari 100 meter pada 2009 adalah 37,58 kilometer per jam. Terlebih, Ronaldo merupakan satu dari tujuh pemain berusia 30 tahun atau lebih dalam skuat asuhan Maurizio Sarri saat ini.

Selain Ronaldo, ada Gianluigi Buffon (41 tahun), Giorgio Chiellini (35 tahun), Mario Mandzukic (33 tahun), Leonardo Bonucci, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi (32 tahun), dan Gonzalo Higuain (31 tahun).

Masih primanya kondisi Ronaldo tidak lepas dari semangat, motivasi, dan kerja kerasnya untuk tetap ada di puncak dunia. Ketika Ronaldo melakukan tes medis saat pertama bergabung dengan Real Madrid, staf medis Juventus terkejut karena kondisi tubuh Ronaldo layaknya pemain berusia 28 tahun.

Menarik untuk dinanti sampai usia berapa produk akademi Sporting Lisbon itu bermain. Perjalanannya akan dinanti bersama atlet-atlet veteran lainnya seperti Tom Brady (42 tahun), Roger Federer (38 tahun), LeBron James (34 tahun), Rafael Nadal (33 tahun), Novak Djokovic (32 tahun), Buffon (41 tahun), dan Serena Williams (37 tahun).