BolaSkor.com - Transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United di musim panas 2021 menjadi sorotan selain kepergian Lionel Messi dari Barcelona ke PSG. Ronaldo, pada usia 36 tahun, memulai periode keduanya dengan United di liga terbaik dunia.

Bermain di liga kompetitif dan cepat seperti Premier League bukan perkara mudah bagi 'orang tua' atau pemain berusia 30 tahun lebih. Akan tapi Ronaldo memperlihatkan bahwa usia sejauh ini hanya angka di atas kertas.

Tiga laga dimainkan Ronaldo sejak datang dari Juventus dan ia telah mencetak empat gol, bahkan Messi yang lebih muda tiga tahun darinya belum mencetak gol dengan PSG. Pada akhir pekan lalu Ronaldo kembali menorehkan gol untuk United.

Pada laga sulit melawan West Ham United di London Stadium, Ronaldo menorehkan satu gol yang menyamakan kedudukan dari gol Said Benrahma, sebelum Jesse Lingard menentukan kemenangan United di babak kedua dan David De Gea jadi pahlawan yang mengagalkan penalti Mark Noble.

Baca Juga:

Kelebihan Penyerang, Manchester United Akan Tumbalkan Martial

Sebelum Meninggal, Ibunda Cristiano Ronaldo Ingin Lihat Sang Anak Kembali ke Sporting

6 Talenta Muda yang Dapat Menyita Perhatian di Piala Liga

Cristiano Ronaldo

Selain gol tersebut ada hal menarik lainnya dari Ronaldo. Peraih lima Ballon d'Or dan penilik lima titel Liga Champions itu melakukan hal yang sewajarnya tak dilakukan pemain-pemain di usianya.

Sprint atau Lari Kencang

Ronaldo sudah memperlihatkan ketika melawan Newcastle United di debut keduanya di Old Trafford. Dia mencetak gol kala menyambut assist Luke Shaw, melakukan sprint melawan bek-bek lawan dan mencetak gol.

Sprint yang sama diperlihatkannya kontra West Ham. Dari data yang dikutip dari Marca, pengguna nomor 7 United itu melakukan sprint dengan kecepatan tertinggi 32,51 kilometer per jam.

Artinya, Ronaldo menyelesaikan laga sebagai pemain tercepat di pertandingan mengalahkan dua nama yang lebih muda darinya, Aaron Wan-Bissaka dan Jarrod Bowen.

"Ronaldo merasakan momen-momen besar dan dia kejam (mencetak gol). Dia mematikan dan mengangkat rekan setimnya dalam pertandingan," ucap manajer United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia mencium potensi bahaya dan menjadi pemain tim yang hebat serta pencetak gol handal."

Berkat kontribusinya sejauh ini United belum terkalahkan di liga dan meraih 13 poin bersama Liverpool dan Chelsea. United juga memperpanjang catatan tak pernah kalah tandang di liga menjadi 29 pertandingan.