Usia Bukan Penghalang, Johann Zarco Tetap Mampu Unjuk Gigi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 21 Juni 2022
Usia Bukan Penghalang, Johann Zarco Tetap Mampu Unjuk Gigi

BolaSkor.com - Johann Zarco kembali membuktikan kemampuan di hadapan rival-rivalnya. Pembalap Pramac Ducati ini mampu meraih hasil positif di MotoGP Jerman, Minggu (19/6).

Zarco berhasil menunjukkan konsistensinya di MotoGP Jerman. Setelah sebelumnya sukses meraih podium ketiga di MotoGP Catalunya, kali ini Zarco memperbaiki catatannya dengan merebut podium kedua.

Kendati demikian, Zarco mengaku keberhasilan ini tidak diraih semudah membalikkan telapak tangan. Pembalap kelahiran Prancis mengalami banyak kesulitan, di antaranya saat bersaing memperebutkan posisi depan dengan beberapa pembalap unggulan seperti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

“Sangat sulit, seperti yang dibayangkan. Pada pagi harinya kita bisa membuat langkah ke depan meskipun dengan ban yang terkikis. Sejak awal saya sangat agresif dan ketika Bagnaia kecelakaan saya langsung mengikuti Quartararo, saya ingin menyalipnya karena saya tahu dia kesulitan dan saya berharap memiliki kesempatan, tetapi saya tidak bisa,” jelas Zarco, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Juarai MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Raja Baru Sachsenring

Kondisi Membaik, Marc Marquez Masih Sulit Gerakkan Tangan

“Bagaimanapun, saya berhasil membawa pulang podium kedua karena saya sadar memiliki waktu 4.5 detik di depan, artinya ini bagus karena beberapa hari sebelumnya merupakan mimpi buruk. Saya sangat lelah,” tambahnya.

Zarco melanjutkan, tantangan yang dihadapinya tidak hanya berasal dari faktor lawan tangguh saja. Dengan kondisinya yang tidak lagi muda, Zarco juga harus bisa menjaga staminanya selama balapan agar tidak drop.

“Saya sangat sulit untuk pulih (stamina). Di usia lebih dari 30 tahun menjadi semakin sulit, tetapi di sini bisa mendapatkan hasil bagus. Awal balapan merupakan momen yang penting. Saya bisa menyalip Aleix Espargaro dan ini sangat penting karena saat itu Bagnaia dan Quartararo kesulitan meraih kecepatan tinggi,” jelas Zarco.

Tercatat hingga balapan kesepuluh ini, Zarco berhasil mengumpulkan total poin terbanyak dibandingkan pembalap Ducati lainnya. Pembalap berumur 31 tahun ini berhasil menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan raihan 111 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan