Usia Tak Lagi Muda, Generasi Emas Belgia Diyakini Bisa Menangi Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 November 2022
Usia Tak Lagi Muda, Generasi Emas Belgia Diyakini Bisa Menangi Piala Dunia 2022
Timnas Belgia (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk unjuk gigi, sebab usia beberapa pemain dalam generasi itu tidak lagi muda seperti halnya Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Thibaut Courtois, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne.

Belgia berada di grup F Piala Dunia 2022 bersama dengan Kroasia, Maroko, dan Kanada. Belgia akan memulai perjalanan grup melawan Kanada, tim debutan Piala Dunia, di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (24/11) pukul 02.00 dini hari WIB.

Mantan bek dan kapten timnas Belgia, Vincent Kompany, turut mengikuti sepak terjang mantan timnya itu. Pria yang kini jadi pelatih di Burnley meyakini adanya peluang Belgia memenangi Piala Dunia 2022 karena skuad sudah lama bersama.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Jerman Vs Jepang: Hilangkan Trauma Lawan Wakil Asia

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

"Saya pikir mereka (Belgia) bisa (memenangkan titel Piala Dunia)," yakin Kompany kepada ESPN.

"Tim lain mungkin menjadi favorit juga, tapi mereka bisa memenangkannya dengan cara yang sama seperti Italia memenangkannya (tahun 2006)."

"Dengan tim yang berpengalaman, disiplin dan terorganisir dan memiliki keuntungan karena telah bersama untuk waktu yang lama. Dan memiliki pemenang pertandingan dan pengubah permainan dalam tim. Anda membutuhkan itu di turnamen."

Kompany juga bercerita bagaimana pencapaian tempat ketiga Belgia di Piala Dunia 2018 merupakan hasil yang bagus bagi tim, apalagi jika mengingat kekalahan melawan Prancis di semifinal terjadi karena jarak atau detail kecil pertandingan. Menilik momen itu Kompany menegaskan apabila tim terbaik dunia jarang memenangi Piala Dunia.

"Bukan apa-apa... tujuh pertandingan," tambah Kompany. "Dan Piala Dunia tidak seperti yang lain. Anda harus mencapai puncak pada waktu yang tepat."

"Kami berada di puncak kami pada 2018 melawan Brasil di perempat final dan kami harus melakukannya, karena mereka sangat bagus. Dan kemudian semifinal melawan Prancis bergantung pada situasi bola mati."

"(Kiper Prancis) Hugo Lloris melakukan penyelamatan hebat dari Toby Alderweireld, dan mereka mencetak gol di tiang dekat dari tendangan sudut. Itu margin. Saya suka berpartisipasi di Piala Dunia dan turnamen seperti itu, saya menyukainya. Tapi saya tidak pernah menarik kesimpulan darinya. Tidak ada gunanya. Tim terbaik di dunia (jarang) memenangkan Piala Dunia," urai eks pemain Manchester City tersebut.

Belgia Timnas Belgia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan