Usir Kejenuhan Tanpa Kompetisi, Persib Bermain Paintball

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 November 2022
Usir Kejenuhan Tanpa Kompetisi, Persib Bermain Paintball
Persib Bandung bermain paintball. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memiliki banyak cara untuk mengusir kejenuhan pemainnya seiring ditundanya Liga 1 2022/2023. Kali ini skuat Maung Bandung bermain paintball.

Tidak hanya para pemain, bermain perang-perangan dengan menggunakan senapan udara mampat dan peluru cat ini diikuti juga oleh staf pelatih termasuk ofisial tim.

Luis Milla mengatakan bahwa timnya perlu suasana baru. Apalagi selama dua pekan terakhir ini, skuat Persib dihadapkan dengan latihan yang rutin.

"Saya ingin ada satu hari yang berbeda untuk memberikan suasana baru. Sehingga ketika kompetisi berjalan lagi, kegiatan hari ini bagus untuk menyegarkan pikiran para pemain. Itu yang menjadi alasannya," ungkap Luis Milla, Kamis (17/11).

Baca Juga:

Arema FC Dapat Tawaran Uji Coba dari Calon Klub Conference League

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Prediksi Inggris Mulus di Fase Grup

Pelatih asal Spanyol ini mengaku harus mengubah ritme dalam menjalankan programnya. Terlebih, sejauh ini Liga 1 2022/2023 belum menemui kepastian kapan akan dilanjutkan.

"Rencananya kami ingin mengubah agenda yang biasanya dilakukan, mengubah program latihan sehari-hari dengan suasana yang baru," bebernya.

Striker Persib, David da Silva mengungkapkan rasa senangnya dengan kegiatan paintball ini. Apalagi ini menjadi kali pertamanya dirinya melakukan kegiatan seperti ini.

"Ini jadi pertama kalinya saya mengikuti kegiatan seperti ini. Dan untuk rekan-rekan satu tim juga ini jadi kesempatan yang bagus untuk bersama-sama, melakukan satu aktivitas bersama di luar sepak bola. Sebelumnya kami melalui waktu beberapa pekan dengan latihan yang berat dan pemain tentu perlu momen untuk menyegarkan pikiran. Saya rasa kami di sini bersenang-senang dan ini bagus," ungkap David da Silva.

Striker asal Brasil ini pun merasa dipermudah menjalankan permainan paintball ini. Sebab ia satu tim dengan Frets Butuan yang sudah terbiasa melakukan ini karena anggota TNI Angkatan Darat.

"Dia (Frets Butuan) tentara, dia bagus, dia juga punya strategi karena dia kapten kami," katanya.

Karena itu, David da Silva memastikan kegiatan ini memiliki manfaat yang besar. Setidaknya menghilangkan rasa penat yang selama ini melanda tim.

"Ini menjadi kesempatan kami melepaskan kepenatan dari situasi yang dirasakan. Saya harap kami dalam jalur yang tepat, maksudnya kami terus melaju tanpa mengalami masalah."

"Saya harap liga segera kembali dimulai, karena kami juga sudah bersiap. Itu merupakan target dan harapan saya. Ini bagus untuk mental dan ini hari yang menyenangkan karena ini bisa mengurangi kepenatan kami," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan