Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, PT LIB: Ranahnya di PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Januari 2021
Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, PT LIB: Ranahnya di PSSI
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri). (Persebaya.id)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar pertemuan secara virtual bersama klub Liga 1 dan Liga 2, untuk membahas nasib kompetisi. Mayoritas mengusulkan kompetisi musim 2020 dihentikan. Para klub meminta fokus menggelar kompetisi musim 2021.

Tak hanya itu, beberapa klub Liga 1 meminta musim 2021 tanpa degradasi. Alasannya, finansial dan kesiapan klub yang belum mapan, karena ketidakadaan kompetisi akibat Virus Corona (COVID-19).

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan soal regulasi tanpa degradasi ranahnya adalah PSSI. Ia menambahkan, semua usulan dalam pertemuan dibawa ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari mendatang. Rapat Exco PSSI akan memutuskan nasib kompetisi.

Baca Juga:

Hasil Pertemuan PT LIB dan Klub Liga 2: Format Kembali ke Awal

Soal Liga 1 2021 Dimulai Maret di Stadion Manahan, PT LIB Beri Jawaban

"Kalau terkait degradasi kan itu ranahnya PSSI selaku federasi dan sebagai regulator. Kami kan ini operator," kata Sudjarno.

"Ketika kompetisi itu jalan, regulasi seperti apa itu yang kita jalankan. Kalau soal degradasi atau promosi, itu nanti silahkan tanya PSSI saat kompetisi itu bergulir, pasti ada regulasinya nanti," jelasnya.

Saat ini, PSSI dan PT LIB berupaya agar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan izin menggelar kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Sudjarno
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan