BolaSkor.com - Juventus memainkan laga uji coba pertama di bawah arahan Andrea Pirlo dengan kemenangan telak 5-0 melawan Novara. Il Bianconeri mencoba berbagai variasi formasi, namun Pirlo juga dengan tegas mengakui butuh penyerang baru.

Manolo Portanova menorehkan dua gol sementara gol lainnya dicetak Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, dan Marko Pjaca ke gawang Novara yang saat ini bermain di Serie C. Pirlo mencoba dua formasi dalam variasi empat bek dan tiga bek di Juventus.

"Kami mencoba berbagai solusi. Di babak pertama, kami bermain dengan empat pemain di belakang, itu menjadi tiga di fase berbeda," terang Andrea Pirlo kepada Sky Sports Italia. "Di babak kedua, kami tetap dengan taktik tiga bek, menyiapkan solusi berbeda."

Baca Juga:

Agen Olivier Giroud Bantah Jalin Komunikasi dengan Juventus

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo dan Metodologi Baru di Juventus

Juventus 5-0 Novara

Pirlo mencoba berbagai taktik untuk diterapkan pada musim 2020-2021. Tidak mudah baginya yang minim pengalaman melatih dan dituntut untuk membawa Juve memenangi Scudetto 10 kali beruntun, belum lagi dengan target mengakhiri puasa gelar Liga Champions.

Legenda sepak bola Italia juga mengakui butuh penyerang baru secepat mungkin, sebab Juve kini tak punya striker sentral menyusul kepergian Gonzalo Higuain ke Inter Miami.

"Saya butuh penyerang secepat mungkin, tapi bursa transfer masih panjang dan akan bertahan hingga awal Oktober, jadi kami masih punya waktu," imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Luis Suarez, Edinson Cavani, Olivier Giroud, Raul Jimenez, hingga Edin Dzeko menjadi penyerang-penyerang yang dikaitkan dengan Juventus.

Pada laga pertama Serie A 2020-2021 Juventus akan menghadapi Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (21/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Pirlo berharap fans sudah diperbolehkan hadir di dalam stadion dengan pengawasan ketat di tengah pandemi virus corona.

"Harapan melihat mereka (fans) hadir pada Minggu ini ada, setidaknya pada separuh stadion. Kami butuh mereka, tapi begitu juga seluruh warga Italia dan sepak bola Eropa," pungkas mantan gelandang AC Milan tersebut.