BolaSkor.com - Juara Piala Asia U-23, Uzbekistan akhirnya diplot menggantikan Malaysia di turnamen PSSI bertajuk Anniversary Cup 2018 yang akan digelar pada tanggal 27 April- 3 Mei. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurut PSSI, keikutsertaan Uzbekistan semakin meningkatkan level kualitas turnamen dan ini menjadi ujian yang sangat kompetitif untuk tim Indonesia dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

"PSSI memang sangat serius untuk persiapan timnas menuju Asian Games. Makanya kita membuat turnamen dengan mengundang tim-tim papan atas. Ini ujian yang bagus untuk timnas. Bukan soal menang atau kalah, mereka harus tampil maksimal untuk mengetahui level mereka," kata Ratu Tisha di laman PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla menyambut positif keikutsertaan Uzbekistan. "Ini turnamen yang bagus buat kami. Tentu saya ingin pemain belajar dari turnamen ini. Mereka akan tahu dimana level mereka. Yang pasti, kami juga akan tampil maksimal. Untuk persiapan kami telah menjalani program latihan dalam pemusatan latihan," jelasnya.

Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 sekaligus menjadi test event Asian Games. Karena itu, turnamen ini diselenggarakan di stadion yang akan menjadi venue, yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

PSSI juga telah merilis jadwal pertandingan setelah peserta mengalami perubahan. Turnamen akan dibuka laga antara Uzbekistan dengan Korea Utara, dilanjutkan partai Timnas Indonesia U-23 melawan Bahrain pada 27 April.

Berikut Jadwal PSSI Anniversary Cup 2018:

Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan