BolaSkor.com – Kompetisi lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020/2021 tetap diagendakan dimulai pada Februari 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto saat menghadiri launching Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Jumat (27/11).

Terkait rencana pelaksanaan kompetisi ini, Iwan Budianto menyebut pihaknya masih berpedoman pada vaksin COVID-19 yang akan diedarkan kepada seluruh masyarakat.

"Kami meyakini vaksin COVID-19 bisa beredar pertengahan Desember sampai akhir Januari. Oleh karenanya, kami programkan kompetisi diputar Februari dan kita sangat berharap itu. Kalau tidak ya kita lihat situasi nanti," kata Iwan Budianto.

Saat disinggung soal launching Bhayangkara Solo FC, Iwan menyebut pihaknya hanya sebagai fasilitator antara manajemen klub dengan Askot (Asosiasi Kota) PSSI Surakarta selaku tangan panjang dari pusat.

"Kemarin juga sudah bertemu dan disambut dengan hangat tidak hanya dari pemangku wilayah, namun juga Askot. Selamat untuk Bhayangkara Solo FC," ucapnya.

Baca Juga:

Persija Jakarta Dapat Lisensi Klub Profesional AFC Setelah Banding Diterima

Bhayangkara FC Ubah Nama, Begini Respons PSSI

Di sisi lain, terkait rencana pelaksanaan kompetisi Februari nanti, CEO Bhayangkara Solo FC, Irjen Pol Istiono mengatakan meski sudah launching dan segera berlatih, namun pihaknya tetap mengikuti jadwal dari PSSI.

Dia juga berharap pandemi semakin berkurang dan vaksin COVID-19 sudah ditemukan sehingga percaya diri untuk menjalankan roda kompetisi, serta program pematangan tim yang berjalan.

"Namun, pasti atau tidak kompetisi Februari, kita tetap harus siapkan tim Bhayangkara Solo FC ini sampai benar-benar matang," ujar Istiono.

Bhayangkara FC sendiri meresmikan kepindahan homebase dan homeground ke Solo pada Jumat (27/11). Berpindahnya ke Kota Bengawan, Bhayangkara FC juga mengalami perubahan nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Tim akan berkandang di Stadion Manahan. Dan untuk latihan sehari-hari, Bhayangkara FC akan menjalaninya di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Launching homeground dan homebase, serta nama baru Bhyangkara FC ini digelar di Stadion Manahan. Turut hadir di acara itu adalah seluruh skuat Bhayangkara FC termasuk pemain dan pelatih, hingga jajaran manajemen.

Hadir pula Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo. Tidak ketinggalan tampak pula Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita dan Direktur operasional PT LIB Sudjarno.

Secara simbolis, kepindahan resmi tim Bhayangkara FC adalah dengan pembukaan tirai yang didalamnya adalah logo tim yang kini bernama Bhayangkara Solo FC. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)