BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung kembali menjalani vaksinasi COVID-19. Ini merupakan dosis kedua yang didapatkan tim Maung Bandung.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan pemberian dosis kedua ini merupakan lanjutan dari vaksin COVID-19 yang diberikan pada 19 Maret lalu. Totalnya mencapai sekitar 50 orang.

"Alhamdulillah tanggal 6 April sudah melakukan vaksinasi kedua. Kurang lebih hari ini diikuti oleh 50 orang untuk pemain, ofisial, asisten pelatih, dan manajemen dari pada klub Persib," kata Rafi Ghani usai pemberian vaksin COVID-19 dosis kedua di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4).

Rafi Ghani lega lantaran proses pemberian vaksin COVID-19 dosis kedua ini berjalan lancar. Dari hasil screening yang dilakukan, tidak ada yang mengalami keluhan atau positif terpapar COVID-19 sejak menerima dosis pertama.

Baca Juga:

Geoffrey Castillion Kembali ke Persib Bulan Juni

Gawang Persib Selalu Jebol, Robert Rene Alberts Beri Pendapat

"Alhamdulillah dari kegiatan Piala Menpora dan terakhir tidak ada yang positif dan akhirnya kita bisa melaksanakan vaksin yang kedua dan semuanya hasil pemeriksaan antigen-nya semua negatif dan baru bisa dilakukan vaksinasi yang kedua," tuturnya.

Namun, Rafi Ghani akui beberapa pemain dan pelatih belum bisa mendapatkan dosis kedua ini. Sebab, pemain dan pelatih yang diketahui berkewarganegaraan asing ini menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Jadi untuk asing kebetulan difasilitasi sama Kemenpora baru dilakukan tanggal 26 April. Artinya hari ini belum 14 hari atau 28 hari. Nanti kita hitung lagi karena ini kan sangat padat. Insya Allah diikutsertakan setelah pertandingan lawan di semifinal atau final," jelasnya.

Rafi berharap dengan vaksin dosis kedua ini antibodi bisa lebih meningkat. Sehingga tidak akan berpengaruh pada paparan COVID-19.

"Setelah mendapatkan dosis kedua, tidak ada pemberian vaksin lagi. Tapi saya belum tahu regulasinya dan saya akan tunggu untuk vaksin ini yang akan dilakukan berkala setiap tahun," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)