Valencia 2-1 Man United: Setan Merah Gagal Manfaatkan Kekalahan Juventus di Swiss

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Desember 2018
Valencia 2-1 Man United: Setan Merah Gagal Manfaatkan Kekalahan Juventus di Swiss
Man United kalah 1-2 dari Valencia (Foto: @Squawka)

BolaSkor.comManchester United mungkin akan sangat menyesali kegagalan mereka menaklukkan Valencia di Estadio Mestalla dalam lanjutan laga terakhir grup H Liga Champions, Kamis (13/12) dini hari WIB. Sebab, di laga lainnya, Juventus juga kalah oleh Young Boys dengan skor 1-2.

Andai Man United menang melawan Valencia, mereka bisa mengkudeta Bianconeri dan finish di urutan satu klasemen grup H, hingga berpotensi bertemu lawan yang relatif mudah di 16 besar.

Kini, posisi akhir klasemen, pasca kekalahan 1-2 Man United atas Valencia tidak berubah. Juve di puncak dengan raihan 12 poin, diikuti Man United (10 poin), Valencia (delapan poin), dan Young Boys (empat poin).

Bermain di markas Valencia, Jose Mourinho banyak merombak skuatnya termasuk memainkan Andreas Pereira, Sergio Romero, Paul Pogba, Antonio Valencia, sebagai starter.

Baca Juga:

Prediksi Valencia Vs Manchester United: Demi Juara Grup

Valencia Vs Manchester United: Jose Mourinho Akrab dengan Kemenangan Tipis 1-0

Selebrasi gol Carlos Soler

Valencia, yang didukung fans, langsung unggul di menit 17 ketika Carlos Soler mengakhiri kerja sama Cristiano Piccini dan Santi Mina menjadi gol ke gawang Romero. 1-0 Valencia unggul.

Permainan terorganisir dan solid Valencia menyulitkan Man United mencetak gol. Tim tamu tak mampu melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran ke gawang Jaume Domenech, kiper Valencia. Paruh pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Di babak kedua, Mourinho sudah memasukkan Ashley Young, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford. Tapi, mereka malah tertinggal dua gol karena gol bunuh diri Phil Jones di menit 47. Bermaksud menyapu bola dari kaki Michy Batshuayi, bola justru berbelok ke gawangnya sendiri.

Man United baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 87. Rashford mengakhiri kerja sama Lingard dengan Ashley Young dengan tandukkan kepalanya ketika menyambut umpan silang Young. Kedudukan berubah jadi 1-2.

Gol itu jadi gol terakhir di laga ini. Tambahan waktu tiga menit tak cukup bagi United mencetak gol penyama kedudukan di Estadio Mestalla.

Susunan Pemain:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ruben Vezo, Mouctar Diakhaby, Toni Lato (Ezequiel Garay 51’); Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Denis Cheryshev (Ferrran Torres 65’); Michy Batshuayi, Santi Mina (Rodrigo 68’).

Pemain Cadangan: Neto, Ezequiel Garay, Daniel Wass, Francis Coquelin, Ferran Torres, Lee Kang-In, Rodrigo Moreno.

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Antonio Valencia, Phil Jones, Eric Bailly, Marcos Rojo (Ashley Young 46’); Fred (Marcus Rashford 57’), Marouane Fellaini, Paul Pogba; Andreas Pereira, Juan Mata, Romelu Lukaku (Jesse Lingard 69’).

Pemain Cadangan: Lee Grant, Ashley Young, Ander Herrera, James Garner, Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho

Breaking News Liga Champions Manchester United Valencia FC
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan