Valencia 2-3 Barcelona: Blaugrana Belum Kibarkan Bendera Putih

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Mei 2021
Valencia 2-3 Barcelona: Blaugrana Belum Kibarkan Bendera Putih
Lionel Messi kala melakukan tendangan bebas (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona terus menempel ketat duo Madrid, Atletico dan Real Madrid dalam perburuan titel LaLiga 2020-2021. Pada pekan 34 di Stadio Mestalla, markas Valencia, Barcelona menang 3-2, Senin (03/05) dini hari WIB.

Barcelona tak pernah menang di tiga laga terakhir di Mestalla dan Valencia butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi. Tak ayal pertandingan berjalan ketat di babak pertama meski Barcelona memulainya dengan baik.

Pedri, Lionel Messi, Ronald Araujo punya peluang mencetak gol namun tak ada satu pun yang berbuah gol ke gawang yang dijaga eks kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Skor di babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:

Meski Kalah dari Granada, Titel LaLiga Belum Lepas dari Kejaran Barcelona

Erling Haaland Turut Pengaruhi Masa Depan Messi di Barcelona

5 Pemain Valencia yang Perlu Diwaspadai Barcelona

Keran gol baru terbuka di babak kedua. Gabriel Paulista mencetak gol dari situasi sepak pojok setelah menyambut umpan Carlos Soler. Marc-Andre ter Stegen tak dapat membendungnya. 1-0 Valencia unggul di menit 50.

Drama sempat terjadi di menit 56 kala Barcelona dihadiadi penalti. Akan tapi sepakan penalti yang diambil Messi mampu ditepis oleh Cillessen. Sayang bagi Valencia bola tak disapu sempurna dan bola diterima kembali oleh Messi yang kemudian mencetak gol. 1-1.

Pada menit 63 Barcelona berbalik unggul. Berawal dari umpan silang Jordi Alba yang ditanduk Frenkie de Jong bola ditepis oleh Cilessen, dan bola rebound disambar oleh Antoine Griezmann. 2-1 Barca berbalik unggul

Barca memanfaatkan momentum itu dengan gol ketiga di menit 69. Kali ini melalui kualitas individu Messi kala mengambil tendangan bebas dan menjebol gawang Cillessen untuk kali kedua. 3-1.

Barcelona

Sejumlah pergantian pemain terjadi dan gol indah tercipta di menit 83. Carlos Soler menerima bola dari Christian Oliva usai merebutnya dari Ilaix Moriba dan melepaskan tendangan kencang. Ter Stegen tak dapat membendungnya. 2-3 Valencia coba mengejar.

Malang bagi Valencia mereka tak dapat lagi mencetak gol ke gawang Barcelona. Sampai waktu berakhir Barcelona melakukan comeback dan berbalik menang 3-2.

Barcelona kini ada di urutan tiga klasemen dengan 74 poin di bawah Atletico (76 poin) dan Real Madrid (74 poin) dengan empat laga tersisa di LaLiga 2020-2021.

Susunan Pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon (Kevin Gameiro 79'), Thierry Correia; Daniel Wass, Uros Racic (Christian Oliva 79'), Carlos Soler, Toni Lato (Mouctar Diakhaby 64'); Goncalo Guedes, Maxi Gomez.

Pemain Cadangan: Manu Vallejo, Yunus Musah, Lee Kang-In, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini, Christian Oliva, Ferro, Denis Cheryshev, Eliaquim Mangala, Jaume Domenech, Kevin Gameiro, Alex Blanco.

Pelatih: Javi Gracia

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Jordi Alba, Pedri (Ilaix Moriba 75'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergino Dest (Sergi Roberto 75'); Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Pemain Cadangan: Samuel Umtiti, Riqui Puig, Neto, Arnau Tenas, Trincao, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Matheus Fernandes, Oscar Mingueza, Miralem Pjanic, Ilaix Moriba, Junior Firpo.

Pelatih: Ronald Koeman

Breaking News Valencia Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan