BolaSkor.com - Valencia mengumumkan perekrutan bek Manchester City, Eliaquim Mangala. Los Che mengikat Mangala di Stadio Mestalla dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Eliaquim Mangala telah membela Manchester City sejak 2014. Saat itu, The Citizens merekrut Mangala dari raksasa sepak bola Portugal, FC Porto dengan banderol 32 juta euro.

Ketika didatangkan, Eliaquim Mangala digadang-gadang sebagai calon bek terbaik di Eropa. Sayangnya, Mangala bisa dibilang gagal memenuhi prediksi tersebut.

Sejatinya, Eliaquim Mangala sempat tampil apik pada dua musim perdananya di Manchester City. Sayang, Mangala gagal menunjukkan konsistensi hingga tersingkir ke bangku cadangan.

Baca Juga:

Opini Jose Mourinho: Tim B Man City Lebih Baik ketimbang Arsenal, Chelsea, dan Man United

5 Fakta Menarik dari Pesta Gol Man City di Markas West Ham

Eliaquim Mangala

Kondisi tersebut membuat Eliaquim Mangala lebih sering dipinjamkan. Pada musim 2016-2017, bek berusia 28 tahun tersebut dipinjamkan ke Valencia sebelum mengalami hal yang sama pada Januari 2018.

Sayangnya rentetan badai cedera menghambat karier Eliaquim Mangala di Manchester City. Mangala tercatat tidak pernah bermain sejak Januari 2018.

Kini Eliaquim Mangala kembali mencoba peruntungan di LaLiga bersama Valencia. Bek asal Prancis itu berharap Los Che bisa membantu membangkitkan kariernya.

"Valencia mencapai kesepakatan dengan Eliaquim Mangala. Hal tersebut membuat bek asal Prancis itu akan membela Valencia hingga 30 Juni 2021," tulis pernyataan resmi Valencia.

Eliaquim Mangala bergabung dengan Valencia dengan status bebas tranfer. Hal itu setelah Manchester City tidak memperpanjang kontrak Mangala.