Valencia Konfirmasi 35 Persen Anggota Tim Terjangkit Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Maret 2020
Valencia Konfirmasi 35 Persen Anggota Tim Terjangkit Virus Corona
Valencia (Twitter)

Bolaskor.com - Klub Laliga, Valencia FC mengkonfirmasi bahwa 35 persen pemain dan stafnya terjangkit virus corona. Hal tersebut terjadi diduga pasca tim asuhan Albert Celades melakukan laga tandang menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (20/02) dini hari WIB.

Pihak Valencia menganggap para pemain dan stafnya bisa terjangkit virus Corona karena mereka harus melakukan laga di Kota Milan yang sedang terkena wabah tersebut, walaupun sudah menerapkan prosedur dan langkah yang sesuai.

"Meskipun sudah menerapkan prosedur dan mengambil langkah sesuai panduan setelah kami memainkan pertandingan Liga Champions pada 19 Februari 2020 di Milan, salah satu wilayah yang kemudian dikonfirmasi memiliki risiko tinggi oleh pemerintah Italia, lalu menjauhkan tim dari lingkungan kerja dan publik, hasil terkini menunjukkan bahwa pertandingan tersebut mengakibatkan 35 persen (anggota tim) dinyatakan positif (corona)." dikutip dari penyataan resmi Valencia FC.

Baca Juga:

Setelah Ezequiel Garay, Penderita Virus Corona di Valencia Bertambah Empat Orang

Ezequiel Garay, Pemain LaLiga Pertama yang Terjangkit Virus Corona

Gandeng Lima Pelatih Top, FIFA Rilis Taktik Menangkal Penyebaran Virus Corona

Valencia

Salah satu bek tengah Valencia, Ezequiel Garay menjadi pemain pertama yang terjangkit virus corona di Laliga. Tak berselang lama, Eliaquim Mangala sebagai bek tengah dan juga bek kiri, Jose Gaya dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Selain pemain, dua staf tim Los Ches juga dikabarkan positif Corona, yaitu Julian Aliaga sebagai tim medis dan Paco Camarasa yang bertugas di bidang delegasi klub.

Pasca insiden tersebut, pihak Valencia telah melakukan langkah antisipasi dengan meminta seluruh anggotanya untuk mengisolasi diri di rumah dan juga memberikan pantauan medis.

"Semua adalah kasus tanpa gejala dan saat ini mereka telah berada di rumah dengan tindakan isolasi dan pemantauan medis. Mereka mendapatkan rencana kerja terjadwal secara normal." tutup pernyataan resmi Valencia.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Valencia LaLiga Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan