Valencia Vs Arsenal: Unggul 3-1, The Gunners Tak Pernah Gagal Lolos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Mei 2019
Valencia Vs Arsenal: Unggul 3-1, The Gunners Tak Pernah Gagal Lolos
Arsenal Vs Valencia (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Valencia dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa 2018-2019, di Stadion Mestalla, Kamis (9/5) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Saat ini, The Gunners unggul agregat 3-1.

Manajer Arsenal, Unai Emery, berharap bisa memenangi Liga Europa. Sang manajer ingin membawa Arsenal meraih gelar sekaligus memastikan tempat di Liga Champions.

Sejatinya, memenangi Liga Europa bukanlah hal yang baru bagi Unai Emery. Manajer 47 tahun tersebut pernah meraih tiga gelar Liga Europa ketika masih menukangi Sevilla.

"Ini pertandingan yang menarik dan semakin menarik. Saya pertama kali berkompetisi untuk gelar ini ketika masih Piala UEFA," papar Unai Emery seperti dilaporkan BBC.

Baca juga:

Hasil Semifinal Liga Europa: Satu Kaki Arsenal di Final, Chelsea Punya Modal Bagus

Janji Setia Mesut Ozil di Arsenal

"Ini telah berkembang dan saya melihat perubahan tersebut. Memberi tim tempat di Liga Champions melalui Liga Europa adalah hadiah yang adil. Itu adalah gelar yang mereka semua inginkan," imbuh sang manajer.

"Ini gelar yang penting bagi tim-tim yang tidak berada di Liga Champions, dan bagi sebagian orang yang masuk sebagai kesempatan kedua, seperti yang dilakukan Valencia musim ini."

Statistik memihak untuk Arsenal. Berdasarkan catatan, The Gunners tidak pernah gagal melaju ke babak berikut ketika menang pada leg pertama dengan keunggulan dua gol atau lebih.

Selain itu, berdasarkan sejarah Liga Europa, tidak ada tim yang kalah pada semifinal leg pertama dengan dua gol atau lebih dapat melaju ke babak berikut, selain yang dilakukan Espanyol pada 1998.

Arsenal diperkirakan akan mengandalkan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak. Sementara itu, Granit Xhaka dan Matteo Guendouzi berpeluang berduet di lini tengah.

Arsenal Valencia Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan