Valentino Rossi adalah Alasan Mengapa Anak Kecil Mau Jadi Pembalap

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Agustus 2021
Valentino Rossi adalah Alasan Mengapa Anak Kecil Mau Jadi Pembalap
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Sebagai legenda, Valentino Rossi ternyata mampu meninggalkan kenangan manis kepada beberapa pembalap. Bahkan kenangan tersebut tak ayal menjadi motivasi besar dalam menaikkan semangat saat menjalani kompetisi.

Terkait pensiunnya Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, lantas teringat dengan momen manis saat masih kecil. Ketika itu Quartararo sempat memiliki kenangan yang sulit dilupakan saat bersama dengan Rossi.

“Saat kecil, saya terbiasa dengan kebaikannya ketika memintanya berfoto. Rossi merupakan seorang legenda, dia juga masih menjadi idola saya, dan karirnya sangatlahmenakjubkan. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menjelaskannya,” tutur Quartararo dikutip dari tuttomotoriiweb.it

Di sisi lain, Quartararo juga merasa sedih dengan kepergian Rossi. Sebab Quartaro tidak dapat lagi berkompetisi bersama sosok idolanya. Padahal selama ini Rossi merupakan alasan keberhasilan Quartararo mempertahankan konsistensinya.

“Sangat sedih saat berpikir dia tidak bisa bersama kita lagi. Dia merupakan orang yang mampu membuat saya termotivasi untuk menjadi juara MotoGP,” jelas Quartararo.

Keputusan Rossi untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP di akhir musim ini membuat beberapa pembalap terkejut. Mereka tidak menyangka Rossi benar-benar memilih keputusan ini di tengah-tengah tawaran untuk lanjut membalap.

Salah satunya dengan kehadiran tim VR46 di musim depan. Melalui tim ini, Rossi bisa meneruskan karier sebagai pembalap. Apalagi sponsor utama tim ini, Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud tidak ingin Rossi pensiun.

Namun, sayangnya peluang ini ditolak mentah-mentah. Dengan tekad yang bulat, Rossi memutuskan untuk tidak lanjut. Tidak akan ada lagi legenda yang menghiasi kompetisi MotoGP.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan