BolaSkor.com - Lomba putaran 13 MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini, punya makna spesial untuk pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Maklum jarak rumahnya yang terletak di Tavullia ke Misano bisa ditempuh lewat jarak hanya 10 km. Oleh karena itulah, Selasa lalu, ia berangkat ke Misano dengan memakai motor Yamaha YZR-M1.

Rossi pun meyakini lomba akhir pekan ini bakal disesaki oleh para pendukungnya. Oleh karena itulah, ia bertekad untuk menunjukkan performa maksimal untuk memuaskan para pendukungnya.

Baca Juga:

Heboh, Valentino Rossi Berangkat dari Rumahnya ke Misano Gunakan Motor MotoGP

Alasan Lomba di Misano Sangat Spesial untuk Valentino Rossi

"Berlomba di depan pendukung saya di sini selalu fantastis. Karena MotoGP San Marino merupakan home race saya yang sebenarnya," kata Rossi.

"Saya tumbuh di Misano dan kali pertama saya mengendarai motor yang terjadi pada trek ini. Jadi kami akan coba memberikan performa maksimal agar bisa tampil kuat dan kompetitif," lanjut pembalap berusia 40 tahun itu.

Sejak kembali masuk kalender MotoGP pada tahun 2007, Rossi sudah merasakan tiga kemenangan di Misano. Hanya saja, menuju lomba MotoGP San Marino, Rossi sudah cukup lama tidak merasakan podium.

Kali terakhir ia naik podium terjadi di MotoGP Amerika Serikat, 14 April lalu. Kala itu, ia finis urutan dua.*