BolaSkor.com - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, mulai memasukkan nama Alex Rins dalam kandidat peraih gelar juara MotoGP 2019. Keberhasilan pembalap asal Spanyol itu menjuarai balapan MotoGP Amerika Serikat, Minggu (14/4) membuatnya layak bersaing di papan atas.

Tak hanya menjadikan Rins sebagai pesaing terkuat, Rossi juga melempar berbagai sanjungkan kepada pembalap Suzuki Ecstar tersebut. The Doctor menilai Rins sebagai rider pintar yang memiliki sikap baik.

Rossi ternyata sudah mengamati penampilan Rins sejak debut pada MotoGP 2018. Meski tak terlalu menonjol, Rins cukup konsisten musim lalu.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Persaingan Menarik, 4 Pembalap Teratas dari 4 Pabrikan Berbeda

3 Pembalap yang Bisa Persembahkan Kemenangan untuk Tim Suzuki

"Saya sangat yakin Rins akan bersaing memerebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019. Bukan hanya karena dia cepat di satu balapan, tetapi dari musim lalu memang sudah seperti ini," ujar Rossi dikutip dari Motosportweek.

"Berhadapan dengannya langsung di lintasan akan membuat kalian mengerti. Rins sangat kuat dan sulit dikalahkan," sambungnya.

Berkat kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat, Alex Rins kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 49 poin. Rins hanya terpaut lima poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak tabel.