BolaSkor.com - Pengelola Sirkuit Misano mengumumkan pemerintah setempat mengizinkan pembalap lokal berlatih di sana. Media-media di Italia pun mengabarkan Valentino Rossi bakal menjalani tes di sirkuit tersebut.

Italia telah melonggarkan aturan pandemi virus corona. Sejumlah atlet seperti pembalap profesional sudah diperbolehkan latihan sejak beberapa hari lalu.

Sebelumnya terdapat aturan tidak boleh melakukan perjalanan antar provinsi. Akhirnya, Rossi yang tinggal di Provinsi Marche tidak bisa berlatih di Sirkuit Misano yang ada di Provinsi Emilia Romagna.

Baca Juga:

Kepindahan Rossi ke Petronas Untungkan Yamaha

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Beruntung, kini seluruh pembalap Italia diizinkan untuk melakukan latihan di Sirkuit Misano, bahkan yang dari luar Provinsi Emilio Romagna. Kabar itu tentu langsung disambut baik oleh Rossi.

Menurut media-media di Italia, Rossi bakal menjalani tes di Sirkuit Misano pada Mei mendatang. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan mengajak pembalap dari Akademi VR46.

Hingga saat ini, tanggal pasti kapan Rossi berlatih di Sirkuit Misano dirahasiakan oleh pihak pengelola. Pasalnya mereka ingin mencegah datangnya penonton ke sirkuit.

Bisa digunakannya Sirkuit Misano tentu menjadi kabar baik bagi Rossi. Sebelumnya, juara dunia MotoGP tujuh kali itu gagal menjalani tes di Red Bull Ring, Austria, bersama Yamaha.

Pasalnya terdapat aturan ketat dari pemerintah setempat mengenai aturan ke luar negeri. Rossi harus menjalani karantina terlebih dulu setelah ke Austria sehingga batal menjalani tes.