BolaSkor.com - Masa depan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, masih menjadi tanda tanya. Namun, The Doctor mengisyaratkan belum akan pensiun tahun depan.

Yamaha sudah mengumumkan pembalap MotoGP mereka, yaitu duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Artinya, Rossi sudah terdepak dari tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Artinya, Rossi memiliki dua opsi untuk musim depan. Pertama, pensiun dari MotoGP. Kedua, Rossi dan Yamaha akan mengikat kontrak, di mana Rossi menjadi rider tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga:

Profil Tim MotoGP 2020: Ducati dan Pramac, Menanti Kejutan Desmosedici GP20

Profil Tim MotoGP 2020: Menanti Pembuktian Fabio Quartararo di Petronas Yamaha

“MotoGP sangat menuntut, ada banyak balapan dan sedikit waktu untuk beristirahat. Saat tak membalap Anda masih harus berpartisipasi pada event. Jadi, untuk melakukannya Anda harus punya motivasi hebat," kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Secara tidak langsung, Rossi mengisyaratkan masih akan lanjut membalap. Adapun isyarat yang kedua, Rossi mengatakan mulai tahun depan hanya akan meneken kontrak berdurasi setahun di setiap musimnya.

“Mulai 2021, kontrak yang ditandatangani hanya untuk satu tahun. Saya rasa akan memutuskan pada musim panas," ujar Valentino Rossi.

Penulis: Alexander Matthew