Valentino Rossi Belum Kehilangan Harapan pada MotoGP Jepang

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 20 Oktober 2018
Valentino Rossi Belum Kehilangan Harapan pada MotoGP Jepang
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak mau kehilangan harapan meski meraih hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang. The Doctor bakal memulai balapan dari posisi kesembilan.

Rossi menilai kondisi motor Yamaha kembali memburuk saat tiba di Sirkuit Motegi. Performa impresif Yamaha pada MotoGP Thailand tak terulang kembali.

"Sangat disayangkan, kami harus mengakui bahwa penampilan di Thailand hanya sebuah kejutan. Saat ini, kami harus mengakui bahwa kondisi motor kembali seperti semula," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski bakal memulai balapan dari urutan kesembilan, Rossi tak ingin kehilangan harapan. Juara dunia sembilan kali itu optimistis bisa menembus podium.

"Kami masih bisa meraih hasil bagus. Ritme saya mungkin tidak fantastis, tetapi konstan. Sebisa mungkin itu harus dijaga hingga akhir balapan," ujar Rossi.

"Malam ini yang terpenting adalah bagaimana mencari strategi terbaik untuk balapan. Siapapun masih punya peluang menjadi pemenang di Jepang," sambungnya.

Selain Rossi, pembalap Movistar Yamaha lainnya, Maveric Vinales, juga tampil kurang baik pada sesi kualifikasi dengan hanya menempati urutan keenam. Hasil positif justru didapat rider satelit pabrikan asal Jepang tersebut, Johann Zarco, yang menempati posisi kedua.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan