Valentino Rossi Bersedia Berikan Tempat di Tim Pabrikan Yamaha kepada Fabio Quartararo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 05 Januari 2020
Valentino Rossi Bersedia Berikan Tempat di Tim Pabrikan Yamaha kepada Fabio Quartararo
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Istimewa)

BolaSkor.com - Yamaha jadi tim yang paling bingung mengenai komposisi pembalap tim pabrikan mereka untuk MotoGP 2021. Seperti diketahui, kontrak semua pembalap bakal habis penghujung musim 2020.

Masalahnya kini Yamaha dihadapkan kepada tiga opsi untuk pengisi dua kursi tim pabrikan musim 2021. Pertama, mempertahankan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga:

Mengenai Kemungkinan Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Ini Jawaban Valentino Rossi

Valentino Rossi Berharap Yamaha Lebih Kencang di 2020

Kedua, mengorbitkan Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha dan menduetkannya bersama Valentino Rossi. Ketiga, duet Quartararo dan Vinales.

Banyak pihak menilai opsi ketiga seharusnya diambil Yamaha. Karena Quartararo dan Vinales sama-sama masih muda plus punya performa menjanjikan.

Kabar baiknya ketika ditanya soal opsi di atas, Rossi secara terbuka mengatakan siap memberikan kursi tim pabrikan Yamaha kepada Quartararo.

Pembalap asal Italia itu bahkan menyebut tidak masalah buatnya jika harus memperkuat tim Petronas Yamaha musim 2021, yang berarti turun ke tim satelit.

"Saya tidak melihat perbedaan besar jika pergi ke Petronas. Dan buat saya, Petronas bukan tim yang buruk," kata Rossi saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Meskipun begitu, Rossi sendiri belum mengumumkan bakal lanjut berkarier di MotoGP pada musim 2021 atau justru pensiun penghujung tahun ini.

"Saya butuh waktu untuk memahami kondisinya, mungkin pada pertengahan musim. Saya akan berbicara dengan (Lin) Jarvis (bos Yamaha MotoGP) dan Yamaha untuk melihat apa yang mereka pikirkan," juara dunia sembilan kali itu menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2020 Valentino Rossi Fabio Quartararo Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan