Valentino Rossi Boleh Gagal di MotoGP 2018, tapi Juara di Reli Monza

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 10 Desember 2018
Valentino Rossi Boleh Gagal di MotoGP 2018, tapi Juara di Reli Monza
Valentino Rossi (Autosport.com)

BolaSkor.com - Valentino Rossi bisa dibilang gagal total di MotoGP 2018. Maklum ia tidak dapat merasakan satu kemenangan sekalipun dan mengakhiri kompetisi di posisi tiga klasemen.

Namun ketika tampil di ajang reli, di mana ia rutin mengikutinya setiap tahun, Reli Monza, akhir pekan lalu, Rossi kembali keluar sebagai juara.

Baca Juga:

Luca Marini Berharap Bisa Berlomba di MotoGP dengan Sang Kakak, Valentino Rossi

Rossi Hadapi Bagnaia dan Morbidelli di MotoGP 2019, Dua Pembalap dari Akademinya

Tidak hanya sekadar menyabet status pereli terbaik, Rossi bersama navigatornya, Carlo Cassina berhasil sapu bersih kemenangan pada total sembilan etape yang dilombakan.

Praktis kini total kemenangan etape Rossi di Reli Monza hanya tertinggal dua kemenangan dari pereli tersukses pada ajang ini, Rinaldo Capello.

Namun sekarang pembalap tim Yamaha MotoGP tersebut sudah punya catatan lebih baik ketimbang pembalap yang memang punya latar belakang sebagai pereli. Sebut saja legenda WRC, Sebastien Loeb.

Untuk gelar juara umum, Reli Monza 2018 merupakan kemenangan Rossi ketujuh (2006, 2007, 2012, 2015, 2016, 2017, dan 2018), plus empat gelar terakhir diraih secara berturut-turut. Kali terakhir ia gagal naik podium pertama terjadi di edisi 2014, saat Robert Kubica finis pertama.

Adapun posisi kedua Reli Monza 2018 diisi pereli Finlandia, Teemu Suninen. Sedangkan podium ketiga ditempati adik dari bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio, Roberto Brivio.*

Breaking News Valentino Rossi MotoGP 2018 Reli Monza
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan