Valentino Rossi Ceritakan Kembali Keputusannya Pergi dari Honda ke Yamaha Tahun 2004

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 30 Januari 2019
Valentino Rossi Ceritakan Kembali Keputusannya Pergi dari Honda ke Yamaha Tahun 2004
Awal Karier Valentino Rossi di Yamaha (Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi kembali menceritakan keputusannya saat beralih dari tim pabrikan Honda ke Yamaha pada tahun 2004.

Sekedar mengingatkan kembali, keputusan Rossi kala itu mengundang banyal tanya dari banyak pihak. Karena bersama Honda, pembalap asal Italia tersebut sukses merasakan juara dunia kelas 500 cc tahun 2001 plus juara dunia MotoGP musim 2002-2003.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kunjungi Indonesia pada 4 Februari

Valentino Rossi Disebut Mirip Marc Marquez

Motor Rossi Tahun 2006
Motor Valentino Rossi di Yamaha pada Musim 2006 (Zimbio)

Terlebih ketika Rossi datang ke Yamaha, tim pabrikan asal Jepang tersebut bukan berstatus tim papan atas. Kali terakhir ada pembalap Yamaha dunia kala itu adalah Wayne Rainey pada musim 1992.

Namun hebatnya, Rossi sukses membalas semua keraguan dengan langsung merasakan titel juara dunia bersama Yamaha pada musim 2004 atau tahun pertamanya bersama tim.

Di tangan Rossi, motor tim Yamaha dibuat kembali bertaji. Alhasil ia total menyumbangkan empat gelar juara dunia bersama Yamaha.

Rossi pun menegaskan keputusannya hengkang dari Honda ke Yamaha tahun 2004 merupakan sebuah keputusan mudah. Padahal ia sangat percaya, andai bertahan di Honda, ia dengan begitu mudah bisa merasakan lebih banyak kesuksesan.

Tapi buatnya dengan merapat ke Yamaha yang saat itu berstatus tim biasa saja, adalah sebuah tantangan yang menarik.

"Saya sangat bangga atas apa yang saya lakukan pada 2004. Tadinya saya membela Honda, dan bersama mereka saya bisa meraih gelar dunia selama bertahun-tahun," kata pembalap berjuluk The Doctor ini.

"Tapi saya akhirnya memutuskan pindah ke Yamaha. Inilah yang membuat karier saya terasa lebih berarti," tambah pembalap yang pada Februari ini genap berusia 40 tahun.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Yamaha Honda Repsol Honda Valentino Rossi Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan