Valentino Rossi Ceritakan Positif-Negatif Pembalap Tim Satelit Yamaha Bisa Kompetitif

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 10 Mei 2019
Valentino Rossi Ceritakan Positif-Negatif Pembalap Tim Satelit Yamaha Bisa Kompetitif
Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

BolaSkor.com - Tim satelit Yamaha: Petronas Yamaha Sepang Racing Team membuat kejutan besar pada lomba putaran keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bisa finis 1-2 saat sesi kualifikasi. Quartararo bahkan nyaris naik podium bila motornya tidak mengalami kendala teknis saat lomba.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Justru Merasa Stres Menatap Lomba Kandangnya di Prancis

Valentino Rossi: Jika Ingin Juara Dunia, Yamaha Harus Menang Lomba

Menariknya seiring begitu kompetitif pembalap tim satelit Yamaha, pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi justru harus berjuang keras di Jerez.

Rossi hanya memulai lomba dari posisi 13. Namun berkat performa hebatnya saat lomba, ia bisa finis keenam. Lebih buruk dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang naik podium ketiga.

Rossi pun menilai ada plus minus dari fakta Quartararo dan Morbidelli bisa tampil kompetitif. "Kecepatan keduanya sangat membantu, utamanya untuk mereka sendiri," canda Rossi.

Menurut nilai plusnya, Quartararo dan Morbidelli merupakan bukti bahwa Yamaha memiliki proyek pengembangan pembalap muda yang menjanjijan.

"Minusnya kini, berarti ada dua pembalap lagi yang bisa bersaing di baris depan," pembalap berusia 40 tahun itu mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Monster Yamaha MotoGP Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team Fabio Quartararo Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan