BolaSkor.com - Valentino Rossi tak terlalu menyesali nasibnya yang harus berpindah ke tim satelit. The Doctor justru memandangnya seperti dua sisi mata uang.

Rossi bakal membalap bersama Petronas Yamaha pada MotoGP 2021. Juara dunia sembilan kali itu kehilangan posisinya di tim pabrikan yang diambil alih Fabio Quartararo.

Alih-alih kecewa, Rossi justru lega. Kini, The Doctor hanya tinggal membalap, tanpa perlu memikirkan pengembangan motor.

“Menurut saya, ada keuntungan berada di tim pabrikan. Misalnya, ada lebih banyak orang yang bekerja terhadap sepeda motor. Tenaga kerja jumlahnya lebih banyak,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Alex Marquez Tak Sabar Pamer Motor Anyar di MotoGP Indonesia

MotoGP 2020 Tinggalkan Sesal di Hati Morbidelli

“Di tim satelit, Anda hanya fokus pada kinerja selama akhir pekan. Dan kami telah melihat bahwa tim satelit tampaknya bekerja lebih baik daripada tim pabrikan belakangan ini,” imbuhnya.

Pada MotoGP 2020, Petronas Yamaha justru mendapat hasil yang lebih baik dari tim pabrikannya. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli masing-masing mengemas tiga podium tertinggi.

Adapun Rossi justru terpuruk dengan motor pabrikannya. The Doctor hanya finis di posisi 15 klasemen akhir dengan raihan satu kali podium.