BolaSkor.com - Hingga kini masih banyak pihak yang mempertanyakan alasan Valentino Rossi setia balapan di MotoGP. Selama 26 tahun, pembalap asal Italia itu terus bertahan di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut

Tercatat Rossi bertahan di MotoGP hingga menginjak usia kepala empat. Padahal jika dilihat dari performa, Rossi tidak dapat bersaing melawan pembalap-pembalap muda. Terbukti di penghujung kariernya, The Doctor gagal mengulang kesuksesannya seperti dulu kala.

Baca Juga:

Kecepatan Rossi Selalu Jadi Misteri

Berbagai Kritik Stoner untuk MotoGP

Rossi menuturkan alasannya untuk berlama-lama berpentas di MotoGP bukan karena adanya rayuan uang atau pun kontrak yang menggiurkan. Namun murni karena passion terhadap dunia balap roda dua.

“Filosofi yang saya miliki sangat mudah dan aneh banyak orang yang tidak mengerti hal itu, tapi saya tahu cara berpikir saya terkadang berbeda dengan kebanyakan orang,” kata Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya sangat suka ketika mengendarai motor, perasaan saat menjalani balapan yang bagus, adrenalin yang tercipta saat memenangkan balapan dan meraih podium. Saya suka itu semua. Saya tahu pada akhirnya waktu akan mengalahkan semua orang, sayangnya hal ini terjadi kepada masing-masing pembalap. Namun saya berjuang untuk membuatnya sesulit mungkin,” tambahnya.

Rossi menambahkan, karena alasan inilah dirinya sulit untuk melupakan MotoGP. Bahkan memasuki masa pensiun, The Doctor masih terus terkenang dengan perasaan nikmat saat memacu kuda besinya.

“Saya menjalani karir yang panjang dan beruntung saya meraih banyak kemenangan. Beberapa diantaranya tidak dapat dilupakan, murni rasa senang. Terkadang saya tertawa meskipun sudah lewat satu Minggu, setelah sepuluh hari” jelas Rossi.

“Terkadang saya sampai tertawa terbahak-bahak dan orang-orang bertanya, ‘apa yang terjadi?’, dan saya hanya bilang mencoba mengingat kembali balapan yang sebelumnya. Sepanjang saya bisa menikmatinya, saya ingin terus balapan,” tutup pembalap berusia 42 tahun itu.

Penulis: Bintang Rahmat