Valentino Rossi Dinilai Masih Punya Motivasi Membalap di MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 18 Mei 2020
Valentino Rossi Dinilai Masih Punya Motivasi Membalap di MotoGP
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi Yamaha, Massimo Meregalli, menilai Valentino Rossi masih memiliki motivasi membalap di MotoGP. Menurut Meregalli, hal itu bisa dilihat dari keinginan Rossi mengikuti tes di Austria.

Sejatinya Yamaha berniat menggelar tes tertutup di Red Bull Ring, Austria, pada pekan lalu. Namun, kebijakan pemerintah Austria membuat rencana tersebut batal.

Rencananya tes Yamaha bakal diikuti oleh Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Michael van der Mark. Selain itu juga ada pembalap Yamaha di SuperBike dan VR46 Riders Academy.

Akan tetapi, rencana Rossi untuk ikut serta pada tes tersebut membuat Meregalli yakin sang pembalap masih ingin berkarier di MotoGP. Dia optimistis pembalap asal Italia itu akan melanjutkan karier.

Baca Juga:

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

"Berdasarkan seberapa jauh saya mengenal Rossi, menurut saya dia akan tetap membalap. Dia masih memiliki semangat yang sama dan ketika bisa berlatih, Rossi pergi ke The Ranch," kata Meregalli.

"Pada awalnya, kami ingin mencoba untuk melakukan tes di Red Bull Ring di Austria. Rossi ingin mulai menjalani beberapa percobaan dan undangan diberikan ke empat pembalap Yamaha di MotoGP."

"Sayangnya andai kembali ke Italia, Rossi dan pembalap lain harus menjalani karantina. Namun, dari situ bisa menjadi bukti Rossi masih memiliki motivasi," lanjutnya.

Selain itu, motivasi Rossi terbukti dari ketika dia berlatih bersama Franco Morbidelli dan Luca Marini di The Ranch. Rossi langsung melakukannya ketika pemerintah Italia mengendurkan kebijakan karantina mandiri.

Breaking News Valentino Rossi Yamaha Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan