BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, mengungkapkan Valentino Rossi bisa membuat Dorna selaku penyelenggara ajang itu mengubah aturan batas usia maksimal. Capirossi juga memuji sikap pembalap MotoGP saat ini.

Capirossi memiliki karier MotoGP yang cukup panjang, sejak 1995 hinhha 2011. Selama periode tersebut, terdapat empat tim yang pernah dia bela, yaitu Honda (1995 dan 2000 hingga 2002), Yamaha (1996), Ducati (2003 hingga 2007 dan 2011), serta Suzuki (2008 hingga 2010).

Semasa masih aktif, Capirossi merupakan salah satu rival Valentino Rossi. Kini, sembilan tahun setelah pembalap berjuluk Capirex itu pensiun, Rossi masih beraksi di arena balapan MotoGP. Padahal, usia Rossi tidak lagi muda.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Capirossi menyebutkan apabila keberadaan Rossi di arena MotoGP saat ini sangat bagus. Bahkan, pria yang kini bekerja untuk Dorna itu menyebut terdapat peluang mengubah aturan mengenai batas usia maksimal pembalap.

“Level MotoGP saat ini sangat tinggi, pembalap yang ada luar biasa. Terdapat banyak pembalap hebat secara keseluruhan, tetapi mereka juga orang-orang yang baik. Menurut saya mereka bisa memahami kondisi apa pun,” ujat Capirossi.

“Fakta adanya pembalap berpengalaman seperti Valentino Rossi di antara mereka adalah hal yang bagus. Saat ini, terdapat batas usia maksimal pembalap MotoGP, 50 tahun. Namun, kami bisa saja mengubahnya,” tambah Capirossi.

Selama berkarier di MotoGP, Capirossi tampil dalam 217 balapan. Dari jumlah tersebut, pria asal Italia itu meraih sembilan kemenangan serta 42 podium.