Valentino Rossi Diramalkan Buat Tim MotoGP Sendiri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Juli 2020
Valentino Rossi Diramalkan Buat Tim MotoGP Sendiri
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pengamat MotoGP terkemuka, Carlos Pernat, meramalkan Valentino Rossi akan membuat tim MotoGP sendiri. Bahkan, Pernat yakin 99 persen terhadap hal itu.

Karier Rossi di MotoGP bisa dibilang sudah mendekati akhir. Buktinya pembalap berjuluk The Doctor itu akan tersingkir dari tim pabrikan Yamaha mulai musim 2021.

Belum jelas apakah Rossi akan langsung pensiun. Pertanyaannya adalah, apa yang akan dia lakukan ketika sudah memutuskan untuk gantung helm.

Baca Juga:

Bukan Hanya 1, Valentino Rossi Bakal Teken Kontrak Berdurasi 2 Musim

Bos MotoGP Tak Terkejut dengan Keputusan Repsol Honda

Pernat menyebutkan, Rossi bisa saja membuat tim sendiri di MotoGP. Toh, saat ini pembalap asal Italia itu sudah memiliki tim yang berlaga di Moto2.

"Menurut saya, Rossi akan membuat tim sendiri untuk berlaga di MotoGP. Saya cukup yakin, bahkan sampai 99 persen keyakinan saya," kata Pernat.

"Sebelumnya saya sangat yakin kalau Rossi akan membuat tim MotoGP bersama Yamaha. Tetapi sekarang keyakinan saya berkurang karena ada aturan baru soal tim satelit."

"Rossi bisa saja menggandeng tim lain, apalagi dia memiliki hubungan baik dengan Davide Brivio di Suzuki. Selain itu, Aprilia karena Rossi mengawali karier di sana," pungkas Pernat.

Valentino Rossi Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan