BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengenang penah memenangi MotoGP bersama tim satelit di awal kariernya. Rossi berniat mengulanginya bersama Petronas Yamaha.

Rossi resmi meneken kontrak dengan Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Proses perpindahan pembalap asal Italia tersebut berlangsung cukup lama karena menyangkut berbagai hal.

Pindahnya Rossi ke Petronas Yamaha merupakan babak baru baginya. Setelah selalu membela tim pabrikan, akhirnya The Doctor kembali ke tim satelit.

Baca Juga:

Lama Tertunda, Valentino Rossi Akhirnya Resmi Gabung Petronas Yamaha

Franco Morbidelli Tak Sabar Satu Tim dengan Valentino Rossi

Sebagai satu-satunya pemenang MotoGP dengan tim satelit, Rossi tertantang mengulanginya bersama Petronas Yamaha. Gelar pertamanya diraih saat membela tim satelit Honda, Nastro Azzuro.

"Saya telah berbincang dengan Jarvis mengenai motor. Namun, pertama, saya menentukan kemungkinan untuk memasuki MotoGP pada 2022. Mari kita lihat," ujar Rossi.

"Ini akan seperti ketika masih 500cc. Saat itu saya membela Nastro Azzurro, tim satelit dengan motor pabrikan. Saya satu-satunya pembalap yang memenangi MotoGP dengan tim satelit."

"Saya akan mencoba lagi hal itu bersama Petronas musim depan. Gairah untuk membalap telah ada di diri saya sejak berusia dua tahun dan tidak pernah berubah," lanjutnya.

Menariknya, di Petronas Yamaha Rossi bakal menjadi rekan satu tim muridnya, Franco Morbidelli. Seperti diketahui, Morbidelli merupakan lulusan VR46 Academy.