BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Franco Morbidelli tidak kalah hebat dari Fabio Quartararo. Namun, penampilan Morbidelli memang kalah bersinar ketimbang rider asal Prancis tersebut.

Musim lalu, Quartararo membuat kejutan dengan beberapa kali bersaing memerebutkan posisi pertama dengan Marc Marquez. Di awal MotoGP 2020, Quartararo bahkan berhasil merebut dua kemenangan beruntun.

Namun, memasuki seri ketiga, penampilan Quartararo sedikit menurun. Momentum itu kemudian diambil Morbidelli untuk bersinar dengan merebut podium kedua MotoGP Republik Ceska.

“Morbidelli seharusnya menjadi pembalap unggulan, tetapi Quartararo pada musim lalu tampil impresif dan bagi semua orang itu adalah kejutan," ujar Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga:

Jelang MotoGP Austria, Fabio Quartarararo Waspadai KTM

Repsol Honda Akui Kesulitan Tanpa Marc Marquez

“Secara psikologis itu tidak mudah. Tetapi bagi saya, Morbidelli memiliki penampilan baik dan saya pikir dia bisa memperjuangkan menjadi juara MotoGP di masa depan,” imbuh juara dunia sembilan kali tersebut.

Keberhasilan Morbidelli merebut podium kedua membuat Rossi girang. The Doctor mengaku bangga pernah menjadi mentor Morbidelli.

“Morbidelli adalah kebanggaan kami, dia meraih podium sebagai murid akademi kami pertama di MotoGP," tutur Rossi.