Valentino Rossi Kenang Alasan Pindah dari Honda ke Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 04 Juni 2020
Valentino Rossi Kenang Alasan Pindah dari Honda ke Yamaha
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, mengenang alasannya pindah dari Honda ke Yamaha. Rossi menyebut ingin membuktikan diri bahwa dia bisa menang dengan motor apa pun.

Rossi membuat keputusan mengejutkan saat pindah dari Honda ke Yamaha pada 2004. Maklum, saat itu pembalap asal Italia tersebut baru saja memenangi tiga MotoGP beruntun.

Akan tetapi, Rossi tidak menyesali keputusan tersebut. Bahkan dia mengibaratkan kariernya dengan menyebut nama pembalap F1, Lewis Hamilton.

Baca Juga:

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

"Saya ingin menang. Saat itu, banyak orang yang bilang saya bisa menang karena Honda. Andai saya tidak memenangi dua balapan, mereka bilang saya sudah habis," kenang Rossi.

"Semua orang berkata saya gila ketika memutuskan pindah dari Honda ke Yamaha. Namun, pada akhirnya, saya membuktikan kalau saya tidak menang karena motor."

"Saya membuat keputusan yang sangat gila. Ini seperti apabila di F1 Hamilton membuat keputusan meninggalkan Mercedes untuk McLaren," tambah Rossi.

Keputusan Rossi pindah dari Honda ke Yamaha terbukti tepat. Apabila bersama Honda dia memenangi tiga gelar MotoGP, di Yamaha Rossi meraih empat gelar.

Valentino Rossi Honda Yamaha Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan