Valentino Rossi Kritik Sirkuit MotoGP Meksiko

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Agustus 2018
Valentino Rossi Kritik Sirkuit MotoGP Meksiko
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengkritik sirkuit MotoGP Meksiko. Menurut Rossi, sirkuit yang bernama Autodromo Hermanos Rodriguez terlalu berbahaya.

MotoGP berencana menambah balapan pada musim 2019. Mereka berencana membuat balapan MotoGP menjadi 20 balapan dalam satu musim.

Sirkuit di Meksiko itu menjadi kandidat kuat seri MotoGP musim depan. Apalagi, Autodromo Hermanos Rodriguez telah kembali menggelar F1 sejak 2015.

Autodromo Hermanos Rodriguez telah menjalani perbaikan di beberapa area. Namun, sejumlah area justru menjadi ancama bagi balap motor andai digelar di sana.

Valentino Rossi merupakan satu di antara pembalap motor yang merasa keberatan harus membalap di sirkuit tersebut. Rossi cukup vokal menolak jalannya MotoGP Meksiko.

Menurut pembalap asal Italia tersebut menganggap MotoGP Meksiko sebagai ide buruk. Valentino Rossi juga menyampaikan keberatannya soal MotoGP berlangsung 20 balapan.

"Saya sedikit depresi karena MotoGP akan menjadi 20 balapan. Hal itu berarti kami, para pembalap tidak memiliki kehidupan lain!" ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Motorsport.com.

"Selain itu, masalah paling utama adalah MotoGP Meksiko. Sirkuit di sana sangat buruk, saya tidak menyukainya. Sirkuit MotoGP Meksiko juga berbahaya."

"Mereka harus melakukan beberapa perubahan sirkuit. Namun, sulit untuk melakukan hal seperti itu. Menurut saya, MotoGP Meksiko musim depan ide buruk," Valentino Rossi melanjutkan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Motogp MotoGP 2018 MotoGP Meksiko Valentino Rossi Movistar yamaha Yamaha Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan