BolaSkor.com - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memberikan tanggapannya terkait tragedi saling senggol dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina, Senin (9/4) dini hari kemarin. Menurutnya, pembalap Repsol Honda itu telah menghancurkan prestis MotoGP.

Seperti diketahui, Rossi harus terjatuh pada empat lap menjelang balapan selesai, setelah bersenggolan dengan Marquez. Jika melihat tayangan ulang, Marquez terlalu memaksakan untuk masuk membalap Rossi.

Alhasil, motor YZR-M1 milik Rossi bersenggolan dengan motor RC213V kepunyaan Marquez. Rossi pun kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Marquez sendiri akhirnya mampu finis di urutan ke-18, setelah mendapatkan hukuman penalti 30 detik atas insiden jatuhnya Rossi. Sedangkan Rossi finis di urutan ke-19.

"Dia (Marquez) sengaja menyalip untuk menyenggol saya, karena manuver yang dilakukannya terlalu lebar. Hal itu sama saja dia tidak menghormati saya, maka saya tidak akan menghormatinya," ungkap Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Apa yang dilakukan Marquez sangat berbahaya. Dia harus tahu bahwa dirinya merupakan pembalap di MotoGP, yang merupakan ajang balap sepeda motor paling bergengsi. Jika semua pembalap melakukan hal yang sama seperti ini, kita hanya akan melihat kehancuran MotoGP."