Valentino Rossi Mau Beri Bukti, Bukan Janji

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Maret 2021
Valentino Rossi Mau Beri Bukti, Bukan Janji
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, ingin membuktikan kualitas pada MotoGP 2021. Tampil di tim satelit tak membuat The Doctor menurunkan ekspektasi.

Gelar juara dunia tetap menjadi target utama Rossi. Rider asal Italia itu mau mengulang kesuksesan saat pertama kali naik ke kelas tertinggi.

Rossi mengawali kariernya di MotoGP bersama tim satelit yakni Nastro Azzuro. Pada musim perdananya, The Doctor menjadi runner up. Setahun berselang, Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2002.

“Dalam dua musim saya di GP500, saya menjalani situasi yang mirip, karena saya juga membela tim satelit. Memang benar bahwa 20 tahun lalu, GP500 bagaikan dunia yang sangat berbeda. Namun, kala itu saya merasa sangat nyaman," ujar Rossi.

Baca Juga:

Indonesian Racing Team Merambah MotoE

Jangan Sedih Pakai Motor Lama, Morbidelli Tetap Bisa Juara Dunia

Meski tim satelit, Petronas Yamaha terbukti mampu unjuk gigi. Terutama pada MotoGP 2020.Tim asal Malaysia itu sukses menempatkan Franco Morbidelli sebagai runner up musim lalu.

Jika digabung dengan Fabio Quartararo, maka Petronas Yamaha total mengoleksi enam kemenangan pada MotoGP 2020.

"Saya pun senang atas situasi teknis saya saat ini. Saya akan dapat dukungan penuh dari Yamaha. Lagipula, dalam dua musim perdananya di MotoGP, tim ini terbukti bisa memenangkan balapan dan bisa membawa para rider mereka ke papan atas. Saya pun mengharapkan level yang tinggi dan saya tak sabar memulai musim ini," ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan