Valentino Rossi Melorot karena Ada di Tim yang Salah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juli 2021
Valentino Rossi Melorot karena Ada di Tim yang Salah
Valentino Rossi (twitter/ValeYellow46)

BolaSkor.com – Kegagalan yang dialami Valentino Rossi sepanjang paruh pertama musim balap 2021 memmbuat banyak pihak mulai meragukan kemampuannya. Publik menganggap pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut sudah kehilangan kemampuan.

Wajar saja publik menilai demikian, pasalnya di sepanjang paruh pertama musim 2021 ini, The Doctor tidak pernah menorehkan catatan gemilang. Dari sembilan seri yang telah berlangsung, Rossi hanya pernah sekali meraih posisi sepuluh besar, yakni pada seri Italia.

Baca Juga:

Terungkap Alasan Vinales Hengkang dari Yamaha

Tim Suzuki Alami Krisis Manajemen

Kondisi ini diperparah ketika Rossi gagal mencapai garis finis di seri Belanda. Saat itu Rossi terpaksa harus keluar karena mengalami kecelakaan. Padahal seri Belanda menjadi tempat favorit bagi dia karena lintasan sangat menguntungkan motor YZR-M1.

Melihat hal ini, mantan juara dunia MotoGP 2000 kelas 125cc, Roberto Locatelli justru memiliki anggapan lain. Dia menilai kegagalan Rossi bukan karena performanya yang buruk. Melainkan karena faktor berada di tim yang salah.

“Ini bukanlah akhir. Menurut saya dia masih cepat. Spirit dari Yamaha tua itu seharusnya berada di sekitarnya untuk menolong. Dia butuh tim yang sebenarnya, bagi saya dia siap melanjutkan apa yang dilakukannya,” jelas Locatelli dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Menurut Locatelli, kehadiran tim VR46 pada musim depan bisa dimanfaatkan The Doctor untuk kembali berpentas di ajang MotoGP. Locatelli melihat tim VR46 akan sangat cocok jika dibela oleh Rossi.

Selain itu, keberadaan Rossi sebagai pembalap tim VR46 juga akan memberikan dampak positif bagi adik tirinya, Luca Marini. Karena bagaimanapun juga Marini akan senang jika saudaranya menjadi rekan satu timnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Valentino Rossi Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan