BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak sabar menanti MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao pada 22 November 2020. The Doctor membayangkan balapan di sirkuit debutan itu seperti roller coaster.

MotoGP Portugal resmi menjadi peutup musim 2020. Meski bukan kali pertama menggelar MotoGP, Portugal kini memiliki sirkuit baru.

Sebelumnya, balapan di Portugal selalu berlangsung di Sirkuit Estoril. Kini, negeri kelahiran Cristiano Ronaldo itu memiliki lintasan baru.

“Saya punya kenangan bagus dengan Portugal. Tapi, itu selalu di Estoril, yang merupakan rute menarik," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik MotoGP Republik Ceska: Brad Binder Bawa Kebanggaan Masyarakat Afrika Selatan

Klasemen MotoGP 2020: Gagal Podium, Quartararo Tetap di Puncak

“Tapi saya selalu bertanya pada diri sendiri, seperti apa rasanya membalap di Portimao, karena MotoGP belum pernah digelar di sana,” imbuh dia.

Sirkuit Portimao memiliki tikungan, terdiri sembilan kanan dan enam kiri. Rossi membayangkan, balapan itu akan penuh tantangan.

“Tentu saja itu trek yang luar biasa, seperti roller coaster, dan levelnya sama dengan Phillip Island. Ada juga tikungan sulit dan menjadi tantangan sulit tampil kuat di sana," ujar Valentino Rossi.