Valentino Rossi Menilai Kasus Romano Fenati Diperlakukan Secara Berlebihan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 22 September 2018
Valentino Rossi Menilai Kasus Romano Fenati Diperlakukan Secara Berlebihan
Romano Fenati (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai publik terlalu berlebihan dalam menghakimi rider Moto2, Romano Fenati. The Doctor tak membenarkan aksi Fenati, tetapi melontarkan hujatan kepada orang yang bersalah juga tidak dibenarkan.

Fenati melakukan aksi berbahaya dengan memencet tuas rem miliki Stefano Manzi pada balapan Moto2 San Marino. Akibat kejadian tersebut, Fenati mendapat larangan dua kali balapan dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Tak hanya itu, Fenati mendapat kecaman dan hujatan dari publik di media sosial. Hal tersebut membuat pihak keluarga Fenati berang dan mengaku siap menempuh jalur hukum.

"Apa yang dilakukan Fenati di lintasan sangat berbahaya dan tidak bisa dimengerti. Namun, apa yang terjadi pada hari setelahnya juga tidak kalah mengerikan," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (22/9).

"Saya merasa publik terlalu berlebihan dalam menyikapi masalah ini. Mereka terlalu keras tehadap Fenati. Banyak yang seolah tahu tentang motor, tetapi tidak pernah menonton balapan sebelumnya," sambung The Doctor.

Akan tetapi, Rossi tetap menganggap Fenati belum mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya. Peraih gelar juara dunia sembilan kali itu meminta FIM meninjau ulang sanksi untuk Fenati.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi larangan turun pada dua balapan tidak cukup," ujar Rossi.

Fenati tak hanya mendapat larangan dua kali balapan dari FIM. Rider asal Italia itu juga dipecat dari tim Marinelli Rivacold Snipers dan kehilangan kontrak dengan MV Agusta untuk musim depan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2018 Valentino Rossi Romano Fenati
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan