Valentino Rossi Menilai Pol Espargaro Tak Seharusnya Naik Podium

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 24 Agustus 2020
Valentino Rossi Menilai Pol Espargaro Tak Seharusnya Naik Podium
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, heran dengan keputusan steward yang tak konsisten pada MotoGP Styria 2020. The Doctor menilai, Pol Espargaro tak seharusnya berada di podium ketiga.

Pol seharusnya mendapat penalti karena melanggar track limit. Rider asal Spanyol itu melaju di zona hijau pada lap terakhir.

Kejadian serupa juga menimpa Jorge Martin pada balapan Moto2 sebelumnya. Martin diganjar hukuman dan tidak berhak atas podium pertama yang diraihnya.

Sementara pada kasus Pol, race direction tidak memberikan sanksi apapun. Rossi menilai sikap itu tidak profesional.

“Kami telah banyak membicarakan ini di Komisi Keselamatan dan menurut saya situasinya di luar kendali. Menurut saya tak boleh sama sekali melaju di bagian hijau di lintasan, tapi malah ada yang diizinkan melakukannya tiga atau empat kali dan dan setiap orang memanfaatkan sebagian besar aturan," kata Rossi dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik MotoGP Styria: Miguel Oliveira Bawa Pulang Piala dan Mobil

Johann Zarco Anggap Valentino Rossi seperti Anjing yang Menggonggong

“Bagi saya, setiap kali insiden itu terjadi, Anda harus dipaksa mundur satu posisi atau kena penalti. Bagian yang dicat hijau, jalurnya lebih aman, tetapi orang harus berpikir bahwa seharusnya ada pembatas atau rumput," imbuh dia.

Rossi memahami beratnya beban steward. Namun, peraturan haurs tetap ditegakkan apapun kondisinya.

“Saya tahu steward di bawah tekanan setelah insiden Zarco (tabrakan Johann Zarco dan Franco Morbidelli di MotoGP Austria pekan lalu). Tapi mereka harus lebih menyeragamkan aturan. Pekerjaan meerka tidak mudah, tapi kami perlu meningkatkan levelnya," ujar Valentino Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan