Valentino Rossi Menolak Ducati dengan Halus

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Januari 2022
Valentino Rossi Menolak Ducati dengan Halus

BolaSkor.com - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya beberkan alasan menolak tawaran Ducati turun sebagai pembalap VR46. Rider berjuluk The Doctor itu menilai tawaran tersebut terlalu berisiko

Rossi sebenarnya memiliki peluang besar untuk melanjutkan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Salah satunya dengan menjadi pembalap VR46. Terlebih lagi saat itu Rossi mendapatkan tawaran langsung dari Ducati.

Kabar ini jelas menjadi angin segar bagi para fans setia Rossi. Mereka akhirnya dapat terus melihat aksi idolanya di atas lintasan balap. Namun sayangnya harapan mereka hancur karena Rossi menolak tawaran dari Ducati.

“Merupakan ide menakjubkan busa balapan di tim MotoGP saya. Namun pada akhirnya saya putuskan untuk menolaknya karena berbagai alasan,” jelas pembalap asal Italia ini, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Beribu Terima Kasih Aprilia untuk Andrea Dovizioso

MotoGP Belanda 2019, Momen Horor yang Tak Bisa Dilupakan Lorenzo

Salah satu alasan terbesarnya adalah faktor adaptasi motor. Meskipun motor Ducati saat ini sudah lebih jinak, Rossi tetap harus membiasakan diri. Karena pada dasarnya motor Yamaha M1 memiliki karakteristik berbeda dengan DucatiDesmocedici.

“Ini merupakan proyek yang masuk akal jika saya merencanakannya untuk jangka waktu dua tahun atau lebih. Tetapi ketika hanya satu musim saja, risiko dapat lebih besar dibandingkan keuntungan yang ada. Ini alasan saya memutuskan menolak tawaran itu,” ucap Rossi.

Akhirnya Rossi menyerahkan posisi pembalap kepada saudaranya, Luca Marini dan pembalap debutan, Marco Bezzecchi. Nantinya Luca akan dibekali motor yang memiliki spesifikasi serupa dengan motor Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Sementara Marco akan menggunakan motor Ducati versi 2021 yang telah dilengkapi dengan update terakhir.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan