Valentino Rossi: Motor Baru Yamaha Belum Cukup untuk Rebut Gelar Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 24 Februari 2020
Valentino Rossi: Motor Baru Yamaha Belum Cukup untuk Rebut Gelar Juara Dunia
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai motor YZR-M1 terbaru belum cukup cepat untuk bersaing memerebutkan gelar juara dunia. Hal tersebut terlihat dalam dua tes pramusim yang berlangsung di Sepang dan Qatar.

Di Qatar, Rossi terpaut 0,414 detik dari rider Suzuki, Alex Rins, yang berada di urutan terdepan. Sementara, pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, berada di peringkat ketiga.

Selain belum cepat, Rossi menyebut motor YZR-M1 2020 tak banyak perubahan.

“Kami mengonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang dan pada akhirnya saya finis posisi tujuh. Saya cukup konstan dan memiliki kecepatan yang baik sepanjang hari," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baca Juga:

Marc Marquez Sudah Bicarakan Perpanjangan Kontrak Bersama Honda

Manajer Maverick Vinales Benarkan Masa Depan Kliennya Belum Tentu di Yamaha

“Kami sangat senang karena motor ini terlihat lebih baik dari tahun lalu. Tapi, untuk perebutan gelar saya butuh sedikit lagi, dua atau tiga persepuluh (detik) lagi," sambungnya.

Di tes pramusim, Yamaha menggunakan kesempatan menguji coba perangkat holeshot. Teknologi baru itu bakal membantu pemblap saat start.

“Sekarang di MotoGP start itu sangat penting. Jadi tak hanya membuat perbedaan besar, tapi perbedaan kecil sangat krusial untuk mengurangi kehilangan banyak waktu di lap pertama," ungkap Valentino Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan