BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mulai kesal dengan aksi rider Moto3. Bagi rider asal Italia itu, tak ada yang patut dibanggakan dari balapan yang berujung kecelakaan.

Moto3 2021 menyajikan persaingan yang ketat di antara para rider. Terkadang, pembalap muda di kelas terendah itu tak memedulikan keselamatan.

Pada Moto3 Catalunya misalnya, ada insiden yang membuat bendera merah berkibat. Sebanyak tiga rider mengalami kecelakaan yakni Ayumu Sasai, Dennis Foggia, dan Xavi Artigas.

Rossi menganggap persaingan di Moto3 sudah kelewatan. Tak ada yang patut dibanggakan dari aksi yang membahayakan nyawa.

“Moto3 sungguh menakutkan. Balapannya jadi terlalu berbahaya. Saya tak menikmatinya karena selalu harus menahan napas. Ini tak mudah. Stewards harus bicara serius dengan para rider, dan tak secara bersamaan,” ujar Rossi.

Baca Juga:

Joan Mir Mulai Muak dengan Omong Kosong Jorge Lorenzo

Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Masih di Puncak, Zarco Mulai Mengancam

“Mereka harus bicara dengan siapa yang salah, satu persatu, dan bilang dengan tegas bahwa jika itu terjadi lagi, maka tinggal saja di rumah," imbuhnya.

Hal lain yang membuat Rossi tambah kecewa adalah adanya dukungan dari penggemar di media sosial soal aksi nekat para rider Moto3. Dalam waktu dekat, Rossi meminta ketegasan dari steward soal hal tersebut.

“Moto3 jadi kelewatan untuk ukuran sebuah pertunjukan. Para ridernya terlalu dibangga-banggakan di media sosial. Orang bilang mereka menakjubkan,” tutur Rossi.

Padahal, ini hanya memperburuk keadaan, dan ini bukan tindakan yang tepat. Ada tugas menumpuk. Stewards harus mengamati semua citra sangat hati-hati dan bicara dengan para rider, meski ini memang sulit," imbuh juara dunia sembilan kali tersebut.